Konser Amal Bara Dalam Bait Berdonasi Digelar Besok

dar - detikHot
Kamis, 23 Des 2021 12:07 WIB
Bara Dalam Bait Berdonasi
Foto: Bara Dalam Bait Berdonasi
Jakarta -

Pandemi COVID-19 memberikan dampak yang begitu hebat bagi banyak lapisan masyarakat. Seniman adalah salah satu yang paling merasakan dampak dari pembatasan yang ada.

Oleh karena itu, Global Penggiat Wisata Indonesia (GPWI) bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung menggelar konser amal bertajuk Bara Dalam Bait Berdonasi.

Gelaran itu akan berlangsung di Gedung Mayang Sunda, Bandung, pada 24 Desember 2021. Rencananya, acara bisa dinikmati dengan beberapa cara, yaitu offline, online dan melalui siaran televisi swasta.

Sederet musisi sudah memastikan hadir dalam gelaran itu, seperti Jikun, Ovy dan Teddy dari /rif, Sandy Pas Band, John Angelz dan beberapa lagi yang lainnya.

Acara tersebut juga menjadi panggung bagi seniman lokal Bandung yang tergabung dalam Kolaborasi 9 Komunitas Seni Tradisional, seperti tari jaipong, rampak kendang, angklung, calung, pencak silat, dan yang lainnya.

Herly Setiawan, Sub Sektor Kriya dan Pertunjukan Seni UPT. PSKK Disbudpar Kota Bandung, menyebut gelaran tersebut akan menjalani protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku saat ini.

"Kami sudah berdiskusi panjang lebar tentang bagaimana sebaiknya acara ini digelar, serta pro dan kontranya. Acara ini tentunya sudah mendapat izin. Semua panitia serta musisi yang kami undang sudah divaksin, dan masih akan melakukan tes Antigen di hari H," katanya dalam siaran pers yang diterima detikcom, Kamis (23/12/2021).

Bukan cuma itu, konser ini juga dibuat untuk memberikan penghormatan kepada Oded Danial, Walikota Bandung.

"Acara ini juga sebagai penghormatan atas wafatnya Bapak Oded Danial, Walikota Bandung. Dan semoga acara ini juga bisa menjadi langkah awal bagi industri kreatif Kota Bandung untuk kembali bangkit pasca Pandemi COVID-19. Harapannya, tahun 2022 nanti bisa kembali normal," ujar Fajar Suharyadi selaku Ketua Umum GPWI.

(dar/dar)