Pencapaian Terbaik Fiersa Besari Tahun Ini

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 21 Des 2021 19:04 WIB
Fiersa Besari
Foto: Istimewa/ dok. Wellborn
Jakarta -

Beberapa waktu lalu Fiersa Besari melalui akun Twitter-nya membuat cuitan yang disorot publik. Cuitan itu tembus 14 ribu likes.

Rupanya, Fiersa Besari mengunggah potongan video yang merupakan penampilannya bersama sederet artis papan atas. Termasuk sosok Iwan Fals.

Pada video itu, tampak Fiersa Besari, Jason Ranti, Iwan Fals, hingga Fourtwnty menyanyikan lagu Pelukku Untuk Pelikmu. Tentunya lagu itu adalah ciptaan Fiersa Besari.

Menariknya, Fiersa Besari merasa hal itu adalah pencapaian terbaiknya sepanjang 2021. Ia menuliskan perasaan bahagianya dalam keterangan video berdurasi 1 menit itu.

Fiersa Besari bahkan menganggap hal ini seperti mimpi.

"Salah satu pencapaian terbaik tahun ini: Dulu cuma bisa bawain lagu-lagu Om Iwan Fals di tongkrongan, sekarang beliau (bersama musisi keren lainnya yang juga saya idolakan) menyanyikan lagu ciptaan saya. Sebuah kehormatan dan anugerah yang masih kayak mimpi. Terima kasih," tulis Fiersa Besari, dikutip detikcom, Selasa (21/12/2021).

Musisi-musisi itu tampak kompak menyanyikan lagu Pelukku Untuk Pelikmu di tempat alam terbuka. Mereka tampak berbahagia membawakan salah satu lagu Fiersa Besari itu.

Sementara itu, beberapa orang sebagai pengisi suara lainnya juga berada di belakang mereka.

Sebagai tambahan, Fiersa Besari juga menjelaskan bahwa video itu merupakan cuplikan dari aksi mereka di Soundrenaline pada Oktober 2021.

Fiersa Besari menegaskan, karena saat itu video ini terkendala dengan hak cipta, maka hanya tayang satu bulan saja.

Padahal, selain Pelukku Untuk Pelikmu, mereka juga me-medley lagu milik Jason Ranti berjudul Lagunya Begini Nadanya Begitu, lagu Fourtwnty dengan judul Fana Merah Jambu, dan lagu Iwan Fals yang berjudul Yang Terlupakan.

"Oh iya, ini cuplikan Soundrenaline Oktober 2021. Sayangnya, karena persoalan hak cipta, waktu itu cuma tayang sebulan. Padahal, kami medley dari mulai 'Lagunya Begini Nadanya Begitu' (Jason Ranti), 'Fana Merah Jambu' (Fourtwnty), hingga 'Yang Terlupakan' (Iwan Fals)," lanjut Fiersa Besari pada cuitannya.

Unggahan Fiersa Besari itu ramai jadi perbincangam publik. Tak sedikit dari warganet meninggalkan komentar di unggahan itu.

"Keren bung," tulis @tsarr****.

"Wah ini sih keren pake banget," tulis @jksm****.

"Kereeen banget.. Versi full nya bisa liat dimana nih?" tulis @aisyah****.



Simak Video "Pelapor Sempat Ajak Pihak Iwan Fals Berdamai, Namun..."
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)