Belajar Merelakan dari Video Lirik Sampai Nanti Coach Ican

Dicky Ardian - detikHot
Senin, 20 Des 2021 18:03 WIB
Coach Ican
Foto: dok. Coach Ican
Jakarta -

Coach Ican melanjutkan proyek lagu barunya yang berjudul Sampai Nanti. Single itu kini telah dilengkapi sebuah video lirik.

Kebetulan lagu tersebut memang punya makna mendalam. Pesan itu bisa tersampaikan tentu dari lirik yang dibawakan Coach Ican.

Untuk mempermudah pesan tersebut, video lirik pun dilahirkan. Dari sektor visual, tidak cuma lirik yang ditampilkan, tapi juga ada sketching sederhana yang menambah dalam makna lagunya.

Dari situ jelas tergambarkan kisah perpisahan dua insan manusia.

Perpisahan memang sering diselimuti kekecewaan dan kesedihan. Namun semua itu harus direlakan demi melanjutkan langkah ke fase berikutnya.

Jika memang harus bersama, waktu akan mempertemukan pasangan itu lagi. Sambil mereka sama-sama belajar lebih memahami dan mencintai diri sendiri.

"Pesan yang mau disampaikan dari lagu ini tuh, nggak apa-apa untuk berpisah untuk kebaikan, di mana kalau emang kita perlu waktu untuk mencintai diri kita sendiri, di mana hubungan sudah tidak sehat atau toxic itu boleh kita lepaskan dengan harapan kita akan bertemu kembali di saat yang tepat," Coach Ican menjelaskan dalam siaran persnya.

Sebagai penyanyi aslinya, Coach Ican juga punya lirik favorit di lagu Sampai Nanti. Baginya bagian reffrain punya makna yang paling dalam.

"Lirik paling favorit tentunya di bagian reff, bagian 'Lepaskanlah genggamanmu, mungkin itu yang terbaik untuk kita, aku tahu, engkau tahu, bahagia selamanya bukan milik kita, jadi, sampai nanti'. Itu bagian lirik yang mempunyai arti yang sangat dalam untuk saya," ujar Coach Ican.

[Gambas:Youtube]



Saat mengerjakan lagu ini, Coach Ican tidak sendirian. Ia bahkan menunjuk Endah N Rhesa sebagai produser untuk proyek lagu berjudul Sampai Nanti. Tidak cuma itu, ia juga melibatkan Kamga sebagai vocal director.

Proses pengerjaan lagu tersebut memakan waktu hingga 2 bulan. Coach Ican bahkan memilih untuk mengerjakan mastering lagunya tersebut di Abbey Road Studios demi mendapatkan hasil terbaik menurutnya.

(dar/dar)