Band Ikonik Simple Plan Bawa Fans Bernostalgia di Mola Chill Fridays

Atta Kharisma - detikHot
Senin, 20 Des 2021 16:39 WIB
Mola
Foto: Dok. Mola
Jakarta -

Mola Chill Fridays terus menampilkan deretan musisi ternama untuk menghibur para penonton. Setelah sebelumnya menghadirkan penampilan dari Groove Armada dan Oh Wonder, Mola Chill Friday kini menampilkan salah satu band legendaris, Simple Plan.

Band rock-alternative asal Kanada yang beranggotakan Pierre Bouvier, Chuck Comeau, Jeff Stinco, dan Sebastien Lefebvre ini menggoyang panggung Mola Chill Fridays lewat tembang-tembang ikonik mereka, seperti I'd Do Anything, Welcome to My Life, I'm Just A Kid, dan Perfect.

"Hai semua, aku ingin kalian berteriak sekeras mungkin, oke? Tapi jangan ada yang berteriak ngawur diantara lagu. 'Buka bajumu', jangan seperti itu ya. Kalian semua siap? Selamat datang di acara ini, ayo semua berteriak!" sambut Pierre pada para penggemar dalam konser langsung di Los Angeles.

Pierre dan kawan-kawan kemudian membuka konser dengan lagu I'd Do Anything. Simple Plan kemudian melanjutkan penampilan mereka dengan melantunkan lagu Shut Up!

"Kalian mau dengar lagu-lagu lama? Kami akan membawakan lagu yang membuat Simple Plan terkenal, karena kami mengucapkan banyak kata vulgar di radio di zaman itu. Kita mulai!" seru Pierre.

Simple Plan kemudian melantunkan lagu Addicted, salah satu lagu ikonik yang berkontribusi dalam mengantarkan band tersebut menuju ketenaran di tahun 2003 silam.

"Kini kami akan bawakan lagu yang dirilis beberapa tahun lalu. Jadi jika kalian penggemar Simple Plan dan masih menyukai kami setelah album kedua dan ketiga mungkin kalian tahu lagu ini. Judulnya Boom," ujarnya.

Mola Foto: Dok. Mola

"Senang rasanya bisa kembali ke panggung dan melihat banyak orang. Sungguh seru, apa kalian menikmati acara ini? Kami sungguh senang bisa tampil disini. Aku melihat para fans fanatik kami di barisan depan. Kalian tahu lagu ini? Judulnya Your Love is a Lie," lanjut Pierre.

Setelah penampilan tersebut, Simple Plan pun kembali menyanyikan salah satu lagu ikonik mereka yang berjudul Welcome to My Life.

"Baiklah, satu lagu lama lagi. Yang satu ini berjudul Welcome to My Life," ucap Pierre.

Simple Plan kemudian melanjutkan penampilan mereka dengan menyanyikan lagu lain seperti Jet Lag, Can't Keep My Hands Off of You, Crazy, serta salah satu lagu terbaru mereka yang berjudul Antidote.

"Terima kasih pada Mola Chills yang mewujudkan acara ini dan menayangkan secara streaming bagi semua pemirsa. Terima kasih telah menonton. Kami telah berkeliling dunia beberapa kali, dan kami telah berkunjung ke beberapa negara. Negara yang sama sekali tak pernah kami bayangkan akan kunjungi. Kami ke sana, pentas di panggung di hadapan orang seperti kalian. Itu pengalaman yang luar biasa, sulit rasanya percaya kami berhasil melakukan itu," tutur Pierre.

"Kami melakukan itu selama lebih 20 tahun sampai sekarang. Tapi kenapa kami masih disini, kenapa Simple Plan masih eksis dan tampil di sini malam ini? Karena orang-orang seperti kalian. Jadi terima kasih karena sudah berada di sini, juga semua penonton di tempat lain. Ini semua berkat kalian," sambungnya.

Pierre dan kawan-kawan juga membawakan lagu Summer Paradise yang trending berkat kolaborasi mereka bersama dengan Taka, vokalis band Jepang ternama One Ok Rock. Setelah penampilan tersebut, Simple Plan lantas membawakan lagu theme song Scooby Doo yang diakui Pierre membuat bandnya cukup dikenal.

"Kami dikenal atas beberapa hal. Kami Simple Plan yang membawakan lagu I'm Just A Kid, lagu itu jadi video Tiktok yang viral. Kami juga terkenal karena membawakan lagu tema serial TV berjudul What's New, Scooby Doo?" ungkapnya.

Mola Foto: Dok. Mola

Sebelum membawakan lagu I'm Just A Kid yang viral di Tiktok, Pierre menceritakan sedikit tentang apa yang mereka rasakan saat lagu mereka trending di aplikasi tersebut.

"Ini cerita yang lucu, saat tren itu dimulai aku belum tertarik dengan Tiktok. Ada teman yang bercerita apa kalian tahu tantangan I'm Just A Kid? 'Tiktok? Tampaknya tak akan bertahan lama'. Tapi akhirnya teman kami Jaret Reddick dari band Bowling For Soup. Dia mengirim pesan padaku, katanya 'Kurasa kalian harus mengamati yang satu ini. Sudah semakin viral'. Ternyata beberapa tahun kemudian ada jutaan video tantangan itu," jelasnya.

"Kalian sudah lakukan tantangan I'm Just A Kid? Lakukanlah. Sungguh lucu. Kalian semua harus membuat video (tantangan) setelah pentas ini, janji ya?" ajaknya.

Mendengar lagu viral tersebut, sontak seluruh penonton yang ada di acara bernyanyi bersama. Setelah I'm Just A Kid, Simple Plan pun menutup acara dengan hits terbesar mereka, Perfect.

Ayo saksikan penampilan Simple Plan dan musisi-musisi lainnya dalam Mola Chill Fridays hanya di Mola!



Simak Video "Ternyata Sophia Latjuba dan Iwan Fals Orangnya Cemburuan!"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)