Wow! Ello Tahitoe Punya Studio Musik Mewah di Rumah

ADVERTISEMENT

Wow! Ello Tahitoe Punya Studio Musik Mewah di Rumah

Atta Kharisma - detikHot
Jumat, 17 Des 2021 15:21 WIB
Wow! Ello Tahitoe Punya Studio Musik Mewah di Rumah
Foto: Dok. Jayaboard
Jakarta -

Musisi Tanah Air Marcello Tahitoe (Ello) menyulap rumahnya menjadi studio musik. Keinginan untuk terus produktif selama pandemi mendorong Ello mewujudkan salah satu impiannya, yaitu membangun studio musik di kediamannya di Kawasan Ragunan, Jakarta Selatan.

"Tujuan saya untuk membangun studio di rumah adalah, salah satu cita-cita saya. Saya pengen punya satu studio yang proper, yang berlokasi di dalam rumah saya," ungkap Ello dalam keterangan tertulis, Kamis (16/12/2021).

"Waktu itu pernah punya, waktu saya masih tinggal di rumah orang tua saya cuma studionya nggak proper-proper banget lah, kayak benar-benar home studio. Cuma, sekarang mimpi saya terwujud karena saya memiliki studio yang menurut saya proper di rumah saya sendiri," imbuh dia.

Ello membangun Home Music Studio impiannya tersebut bekerja sama dengan Keneth Sandy Studio dan Jayaboard. Hasilnya, studio musik dengan tema minimalis dan maskulin, serta konsep yang fungsional lahir di atas rumah (rooftop) milik Ello.

Wow! Ello Tahitoe Punya Studio Musik Mewah di RumahFoto: Dok. Jayaboard

Ello menjelaskan awalnya dia tidak mengetahui apa-apa tentang Jayaboard. Namun setelah berkonsultasi dengan kakak iparnya, musisi berusia 38 tahun itu akhirnya mantap menggunakan jasa salah satu perusahaan papan gipsum terbesar di Indonesia tersebut.

"Jujur saya lumayan blank soal bahan-bahan material. Tapi kakak ipar saya itu seorang designer juga, dia juga interior design, jadi saya tanya lumayan banyak. 'Ini kita mau ada kerja sama dengan Jayaboard' 'Oh ya? Ambil ambil ambil, jangan mikir lagi!' Oke. Setelah saya cek, ternyata setelah saya run through semua apa yang bisa saya temukan informasi tentang Jayaboard, ternyata memang salah satu, yang bisa dibilang the biggest company di area itu. Jadi saya pikir saya beruntung banget, I'm blessed," tuturnya.

Ello mengungkapkan studio musik hasil kolaborasi Keneth Sandy Studio dan Jayaboard tersebut memiliki kualitas akustik dan performa kekedapan suara dalam ruangan. Hal itu merupakan salah satu faktor utama yang diperhitungkan tim arsitek saat membuat sistem partisi studio musik milik Ello tersebut.

Jayaboard membantu perancangan sistem partisi akustik kedap suara dengan menggunakan papan gipsum Soundstop™ agar menghasilkan performa kekedapan suara yang optimal. Suara pun tidak bocor keluar dan mengganggu tetangga yang ada di sekitar.

Untuk meningkatkan kualitas akustik dalam ruangan, Jayaboard menggunakan papan gipsum Jayabell™ sebagai media penyerapan suara melalui perforasi dan tissue akustik pada permukaan papan sehingga dapat membantu meredam gaung atau gema dalam ruangan.

Jayabell™ juga difungsikan oleh tim arsitek sebagai elemen dekorasi dengan menambahkan lampu pada bagian belakang papan, sehingga cahaya yang keluar dari lubang perforasi Jayabell™ tersebut mampu menjadi pusat perhatian ruangan.

Dari segi eksterior, tim Jayaboard menggunakan papan Durock® pada bagian dinding luar studio yang juga mempercepat waktu konstruksi bangunan. Ini berkat fiturnya yang ringan dan mudah diaplikasikan. Jayaboard juga memberikan latihan kepada tim kontraktor guna memastikan semua sistem terpasang dengan baik.

Wow! Ello Tahitoe Punya Studio Musik Mewah di RumahFoto: Dok. Jayaboard

"Bener-bener ternyata saya puas banget, dengan hasilnya, desainnya benar-benar unique. Setiap foto yang saya ambil di sini, atau video atau apa, semua orang bertanya-tanya 'ini di mana, ini di mana'. Kayak mereka tuh nggak percaya ini tuh di atap rumah saya sendiri. Jadi saya happy banget, thank you banget buat semua tim, dari Ken, dari Jayaboard, dari semuanya yang bener-bener udah membangun tempat ini jadi luar biasa," ucap Ello.

Ello merekomendasikan Jayaboard untuk teman-teman musisi yang ingin membangun Home Music Studio di rumah mereka sendiri.

"Karena saya merasa ini udah proper banget dan saya puas banget hasilnya, saya juga pengen ngasih tahu, pengen ngajak teman-teman untuk coba bangun studio dengan feature-feature atau material-material dari Jayaboard. Karena dari Soundstop nya, dari semuanya lah, mereka bener-bener mikirin banget, timnya juga, istilahnya certified. Mereka bisa diajak konsultasi, dia bisa memberikan estimasi itungan-itungan yang precise, masalah desibel atau apa buat saya. Mungkin teman-teman bisa coba, memakai Jayaboard," ajak Ello.

Tertarik? yuk konsultasikan studio impian kamu dengan team Jayaboard. Hubungi hotline Jayaboard di 021 797 7777 (WA/Call) atau melalui IG @Jayaboard.id

(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT