ADVERTISEMENT

Band Tanah Air Ini Pernah Isi Soundtrack Spider-Man

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 15 Des 2021 19:24 WIB
Andy /rif
Foto: Andy /rif (instagram)
Jakarta -

Film Spider-Man: No Way Home mencuri perhatian publik. Bahkan, sebagian orang menunggu film ini tayang juga untuk mencari tahu soundtrack apa saja yang ada di dalamnya.

Wajar, soundtrack film Spider-Man sejak dulu memang terkenal keren dan cocok dengan filmnya.

Diketahui, film Spider-Man 2 yang rilis pada 2004 sempat menggandeng Dashboard Confessional untuk mengisi soundtrack mereka. Lalu muncul lagu Vindicated milik Dashboard Confessional dalam film yang akhirnya marak didengarkan orang.

Lebih lanjut, hal itu juga turut dirasakan Ramones. Mereka ikut tergabung mengisi soundtrack Spider-Man: Homecoming dengan lagu, Blitzkrieg Bop.

Namun nyatanya, bukan hanya band luar saja yang pernah meramaikan perfilman Spider-Man. Beberapa band papan atas Tanah Air nyatanya juga pernah mengisi soundtrack film-film Spider-Man.

1. /Rif

/rif/rif Foto: dok. /rif

/Rif yang merupakan band beraliran rock asal Bandung ini pernah mengisi soundtrack film Spider-Man. /Rif ikut berkontribusi lewat lagu Dunia.

Momen itu terjadi pada pertengahan 2002. Lagu Dunia terpilih melalui kurasi dari Sony Music Indonesia untuk mengisi soundtrack salah satu film Spider-Man.

Menariknya, Dunia pun mampu bersaing dengan beberapa lagu dari band papan atas lainnya. Salah satunya, lagu dari musisi internasional Aerosmith.

2. Edane

Edane tampak mengikuti jejak /Rif untuk mengisi soundtrack di film Spider-Man. Edane terpilih untuk mengisi soundtrack Spider-Man 2 pada 2004.


Grup band heavy metal ini dianggap juga sangat beruntung melalui project ini.

Lagu Edane yang berhasil menjadi soundtrack Spider-Man 2 adalah Cry Out.

Melalui project soundtrack ini, nama Edane semakin dikenal di kancah musik internasional.



Simak Video "Nagita Slavina Terseret Polemik Somasi Es Teh Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT