ADVERTISEMENT

Gegara Drakor, Judika Ciptakan Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik-Baik Saja

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 14 Des 2021 12:21 WIB
Judika, si Kacamata Hitam
Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Judika pada beberapa bulan lalu resmi merilis single terbarunya, Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik-Baik Saja.

Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik-Baik Saja masuk dalam deretan 10 lagu di album terbarunya, Teruslah Berharap. Album tersebut juga resmi dirilis pada Senin, 13 Desember 2021.

Sebelum terlahir Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik-Baik Saja, Judika sempat kesulitan menggarap lagu. Saat itu, ia sedang tak memiliki ide kreatif.

Judika mengaku saat itu ingin membuat lagu mengenai kisah cinta. Namun, ia tak sama sekali tengah merasakan atau memiliki ide untuk hal tersebut.

"Sudah ada lagu Tersenyumlah Sobat, terus aku mau bikin cerita cinta. Tapi kan lagi nggak mengalami apa-apa. Jadi aku susah mengarang lagu tanpa memahami," ujar Judika di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Uniknya, saat itu Judika tengah menonton Crash Landing on You, merupakan drama Korea Selatan yang tengah viral. Judika mengaku telah menangis tersedu-sedu ketika menonton drama Korea itu.

Crash Landing on You merupakan drama Korea pertama yang ditonton Judika. Sebelumnya, Judika tak sama sekali menyaksikan drama Korea.

"Aku tonton berepisode-episode dan akhirnya mewek," tutur Judika.

Karena Crash Landing on You, akhirnya Judika dapat menumpahkan perasaannya. Ia lalu membuat lagu Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik-Baik Saja.

"Akhirnya ya perasaan itu aku bawa, sebenarnya itu lagu cewek. Jadi cewek yang aku ceritain," tutur Judika.

"Karena dia pulang dan dia merasa, bagaimana kalau gue nggak baik-baik saja? Gue pergi di sini, sementara cowok gue di sana," tutur Judika.

Dalam penggarapan lagu ini, salah satu musisi Tanah Air itu membutuhkan waktu dua hari. Tentunya hal itu dilakukan Judika seusai menonton Crash Landing on You.



Simak Video "Judika Tak Ingin Paksakan Anaknya Terjun ke Dunia Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT