Jadwal Manggung Dihalangi Pandemi, Vagetoz Makin Produktif

Dicky Ardian - detikHot
Senin, 06 Des 2021 16:57 WIB
Vagetoz
Foto: dok. Vagetoz
Jakarta -

Pandemi belum juga selesai. Meski di Indonesia beberapa panggung musik mulai kembali menarik perhatian, tapi buat sebagian musisi jadwalnya belum seperti semula.

Vagetoz juga merasakannya. Band yang beranggotakan Teguh Permana (vokal), Acep Gunawan (gitar), Irman alias Nuki (gitar), Budi alias Eboth (Bass), Rudi alias Uday (drum) ini mengaku jadwal manggungnya banyak yang dibatalkan karena imbas dari pembatasan kerumunan.

Namun buat Vagetoz hal itu tidak menyurutkan semangatnya dalam bermusik. Mereka coba lebih produktif jika memang jadwal manggungnya terhenti.

Buktinya, belum ada setahun, sebuah lagu baru kembali dirilis Vagetoz. Kini, mereka mengenalkan single anyar berjudul Coba Bertahan.

"Proses lagu ini sebenarnya sudah cukup lama saya buat dan inspirasinya sendiri sebenarnya hampir semua lagu yang saya buat dari pengalaman pribadi," ujar Teguh.

Lagu tersebut bercerita mengenai seseorang yang mencintai pasangannya dengan sepenuh hati. Tapi dia tahu pasangannya tersebut punya sosok idaman lainnya.

Namun cinta itu terlalu besar. Ia coba bertahan sambil berharap sang kekasih bisa berubah.

Lalu siapa sangka ternyata kisah itu juga pernah dialami oleh Teguh.

"Ini pun pernah saya alami. Cuma nggak persis banget dengan apa yang saya tuangkan dalam lagu ini," ungkap Teguh.

Ternyata, saat proses pembuatan lagu ini, Vagetoz mengalami kendala yang cukup besar. Komputer Teguh yang berisi semua data mengenai lagu ini hilang.

"Data semua hilang. Backupnya ada di teman saya. Salahnya kita nggak ada backup an lagi di hardisk eksternal. Kita nggak kepikiran," jelas Teguh.

"Ternyata pas mau ngambil datanya, teman saya ngabarin komputernya kena virus, semua habis termasuk data Vagetoz. Akhirnya kita mengulang kembali, recording dari awal lagi," lanjutnya.

(dar/pus)