Air Mata Vagetoz Ungkap kerinduan Pada Nabi Muhammad

Dicky Ardian - detikHot
Selasa, 20 Apr 2021 09:17 WIB
Vagetoz
Foto: Vagetoz
Jakarta -

Sudah bukan hal baru untuk musisi merilis lagu religi pada bulan Ramadhan. Tidak mau ketinggalan, Vagetoz menjadi salah satu yang meramaikannya.

Band yang diperkuat oleh Teguh Permana, Nuki, Soni, Ebod dan Uday tersebut baru saja merilis lagu religi berjudul Ya Rasulallah.

Dari siaran persnya, Selasa (20/4/2021), lagu itu dibuat oleh Teguh Permana sebagai perwakilan dari isi hatinya. Ya Rasulallah berisi mengenai perasaan rindu seseorang terhadap Nabi Muhammad SAW.

"Sebenarnya sulit, kadang-kadang bikin nangis. Untuk ngungkapin perasaan ini terhadap Rasulullah karena tanpa beliau mungkin saya tidak akan mengenal siapa Tuhan saya," ujar Teguh Permana.

Tak mau setengah-setengah, Vagetoz juga mengisi lagu tersebut dengan musik bernuansa Timur Tengah. Di beberapa bagian yang kosong juga kemudian diisi oleh suara hadroh, alat musik rebana yang dimainkan untuk mengiringi bacaan syair Islami.

Meski begitu, menurut Vagetoz, kekuatan lagu Ya Rasulallah justru ada di liriknya. Teguh Permana juga menyebut single kali ini sangat berbeda dari karya sebelumnya, bahkan yang juga bernapaskan religi.

"Perbedaanya di lagu ini jelas isi lagunya tentang Rasulullah SAW. Dari sekian banyak lagu-lagu religi yang saya buat, baru ini yang bercerita tentang Rasulullah," ungkap sang vokalis.

Lebih lanjut, oleh karena emosi yang sulit dibendung, Teguh Permana mengatakan butuh waktu untuk merampungkan produksi lagu tersebut. Ya Rasulallah diakuinya adalah salah satu lagu tersulit yang ia nyanyikan.

"Kesulitannya take vocal lumayan cukup lama, karena isak tangis yang luar biasa," jelas Teguh Permana.

"Yang mau kita tawarkan dari lagu ini, mudah-mudahan ini lagu bisa menambah lagi kecintaan kerinduan kita kepada Rasulullah SAW. Intinya bisa ngasih manfaat khusus untuk anak Vagetoz sendir," lanjutnya menutup dengan harapan dari Vagetoz.

(dar/dar)