Bagi Waktu Teguh Vagetoz, Urus Ibu yang Sakit dan Kehidupan Pribadi

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 28 Jan 2021 19:24 WIB
Teguh Vagetoz
Teguh Vagetoz usaha bagi waktu antara urus ibunda dan kerja Foto: hanif hawari
Jakarta -

Teguh Vagetoz harus membagi waktu antara kehidupan pribadinya dan menjaga sang bunda yang sakit keras. Meski demikian Teguh mengaku teman-teman bandnya di Vagetoz memahami kondisi itu.

"Iya walaupun kita aktif kembali, sebenarnya ini nggak kayak awal-awal normal banget. Jadi kita masih tetap melakukan itu dengan video call sama teman-teman Vagetoz," ujar Teguh usai mengisi Pagi-pagi Ambyar Trans TV di kawasan Mampang, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (28/1/2021).

Untuk nge-band sendiri Teguh mengaku dirinya seperti hidup lagi. Hal itu lantaran job Vagetoz manggung mandek karena adanya pandemi Corona dan juga Teguh harus merawat ibunya.

"Ketemunya mungkin ini baru ketemu lagi nih. Sebelum-sebelumnya tidak ketemu, memang pertama karena masa pandemi, kedua memang saya sama ibu saya. Ya alhamdulillah mereka bisa mengerti sih," kata Teguh.

Untuk saat ini Teguh memprioritaskan ibunya dari semua hal. Keseharian Teguh merawat sang bunda, seperti mengganti popok hingga menyuapi sang ibu.

"Jadi kayak harus benar-benar mengkondisikan banget. Kakak saya ngasih tahu berapa kali susunya, popok berapa kali, segala macam, posisi bantalnya, sampai detail segala macam biar nyaman itu yang saya harus kondisikan," bebernya.

Di samping itu Teguh juga kerap memberikan pengertian kepada para personel Vagetoz lantaran harus merawat sang ibu.

"Yang jelas pasti ya saya kalau bicara masalah ibu, saya dari dulu dekat banget sama ibu. Saya kasih pengertian ke teman-teman Vagetoz. Satu sisi saya harus prioritaskan untuk Vagetoz," katanya.

"Jadi apa yang bisa dilakukan di rumah saya tetap lakukan, kayak saya buat karya di sela-sela Mama saya lagi bobo. Selain saya cuci segala macam, masak, ngelap, bersih rumah saya bikin karya juga. Benar-benar waktunya saya manfatin," lanjutnya.

Sementara itu jika ada pekerjaan yang mengharuskan dirinya meninggalkan sang bunda, Teguh dibantu oleh salah seorang kakaknya.

"Ya ada kakak saya, tapi nggak bisa saya tinggal lama-lama. Kayak sekarang harus balik lagi, walaupun saya ada beberapa meeting video klip segala macam," pungkasnya.



Simak Video "Teguh 'Vagetoz' Rela Tak Menikah Demi Rawat Ibunya yang Stroke"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)