Patut Dicontoh! Teguh Vagetoz Dedikasikan Hidup untuk Merawat Ibu yang Sakit

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 28 Jan 2021 15:20 WIB
Teguh Vagetoz
Teguh Vagetoz dedikasikan hidup untuk sang bunda. Foto: hanif hawari
Jakarta -

Kehidupan Teguh Vagetoz, kini dihabiskan untuk merawat ibunya yang sedang sakit. Teguh sangat total untuk merawat ibunya yang sakit sejak tiga tahun belakangan ini.

"Mama saya masih seperti dulu, masih terbaring nggak bisa ngapa-ngapain. Kalau bicara pun masih pelan, masih nggak langsung respons kalau kita tanya," kata Teguh usai mengisi Pagi-pagi Ambyar di Trans TV kawasan Mampang, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (28/1/2020).

Teguh pun mendedikasikan seluruh tanggung jawabnya untuk mengurus sang bunda yang sakit. Ia juga sampai mengganti popok sang bunda. Tak hanya itu, Teguh juga selalu memberikan susu kepada sang bunda secara rutin. Hal tersebut dilakukannya demi kesembuhan sang bunda.

"Saya selalu di sampingnya, ganti popoknya terus ngasih susu pertiga jam. Karena kan makannya masih lewat selang, jadi mulut nggak minum nggak apa jadi kebayang kering sakitnya gimana," kata Teguh.

Meski begitu, pekerjaan tetap dijalankan Teguh. Ia mengatakan harus tetap bekerja demi kesehatan sang bunda yang memerlukan biaya tak sedikit.

"Kayak sekarang saya ninggalin mama saya untuk acara di Trans ini. Saya dari semalam memang belum tidur sama sekali karena, jagain beliau tiap hari begitu ya," ungkapnya.

Untuk perkembangan kesehatan sang ibu, Teguh mengatakan hingga saat ini belum ada perkembangan yang baik dari sang bunda. Namun dikatakannya sang bunda sudah jarang mengeluhkan rasa sakit.

"Perkembangannya sih sama kayak kemarin, hanya saja alhamdulillah nggak sampai ngeluh. Beliau tenang, karena apa masya allah lah," bebernya.

Untuk masalah kesehatan sang bunda sendiri, Teguh mengatakan dirinya sangat pasrah. Ia pun ingin mendedikasikan seluruh hidupnya dengan menjaga sang bunda.

"Karena yang saya tahu, beliau semasa hidupnya adalah orang yang ahli ibadah. Saya tahu tiap malamnya beliau tuh masya allah bangun jam setengah dua sampai pagi, ngajinya juga nggak pernah putus sih. Itu luar biasa, mungkin Allah jaga dari sakitnya itu," ungkap Teguh lagi.

Di akhir perbincangannya, Teguh pun sampai meminta doa kepada semua orang untuk kesembuhan sang bunda.

"Saya mohon doanya dari teman-teman, mudah-mudahan mama saya segera sembuh," ucap Teguh seraya tersenyum.



Simak Video "Teguh 'Vagetoz' Rela Tak Menikah Demi Rawat Ibunya yang Stroke"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/wes)