Tanpa Batas Waktu Sukses Besar, Ade Govinda Terpacu Buat Lagu Bagus Lagi

ADVERTISEMENT

Tanpa Batas Waktu Sukses Besar, Ade Govinda Terpacu Buat Lagu Bagus Lagi

Ahsan Nurrijal - detikHot
Sabtu, 04 Des 2021 19:24 WIB
Ade Govinda saat berkunjung ke kantor detikcom.
Tanpa Batas Waktu Sukses Besar, Ade Govinda Terpacu Buat Lagu Bagus Lagi. (Foto: Asep Syaifullah/detikHOT)
Jakarta -

Lagu Tanpa Batas Waktu yang merupakan hasil kolaborasi dari Ade Govinda dan Fadly Padi sangat populer. Dalam satu tahun ke belakang, lagu itu sangat menyita perhatian.

Bukan hanya menjadi original soundtrack dari sinetron layar kaca yang fenomenal, Ikatan Cinta, tapi lagu itu juga sangat viral di TikTok. Berbagai versi remix-nya pun banyak beredar.

Sebagai pencipta lagu tersebut, Ade Govinda mengaku tidak menyangka bahwa lagu ciptaannya akan sebesar ini.

"Sebenarnya kalau ditanya nggak nyangka, pasti nggak nyangka ya. Maksudnya lagunya menjadi sebesar ini tuh bener-bener nggak nyangka. Saya sangat berterima kasih pastinya kepada Allah. Tentunya ini sebagai acuan aku harus punya lagu yang bagus terus," kata Ade Govinda saat ditemui di Gedung Transmedia, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut lagi, gitaris dari grup musik Govinda tersebut menjelaskan inspirasi lagu Tanpa Batas Waktu. Hal itu merupakan buah pemikiran dari pengalamannya sendiri.

"Inspirasi lagu itu dari kejadian pribadi. Lagu-laguku kebanyakan memang dari ceritaku. Bukan dari curhatan orang. Jadi aku cuma menuliskan apa yang aku rasa," ujarnya.

Sekadar informasi, lagu Tanpa Batas Waktu masuk dalam empat nominasi pada ajang nominasi AMI Awards beberapa waktu lalu. Di antaranya meliputi Karya Original Soundtrack Terbaik, Karya Produksi Kolaborasi Terbaik, Karya Original Soundtrack Terbaik Terbaik, dan Penata Musik Pop Terbaik Terbaik.

Usai perilisannya pada tahun 2020 lalu, lagu Tanpa Batas Waktu yang dibawakan bersama Fadly Padi mendapatkan respons positif dari para pendengar.

Hal tersebut dapat dibuktikan dengan jumlah streaming yang mencapai 18 juta lebih di berbagai musik platform serta video klip yang telah ditonton sebanyak 29 juta kali di YouTube.

(mau/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT