Joko In Berlin Bawa Nuansa Elektrik Pop Bersama Shyclops di Overthinking

Dicky Ardian - detikHot
Jumat, 03 Des 2021 19:54 WIB
Joko In Berlin x Shyclops
Foto: Joko In Berlin x Shyclops
Jakarta -

Joko In Berlin kembali merilis karya terbarunya. Mereka merilis lagu baru dan video musik berjudul Overthinking.

Tidak sendirian, grup band tersebut juga menggandeng Tivv dan Zeal yang tergabung dalam Shyclops.

Video musik itu tampak bernuansa elektrik pop. Alunan musik dan warna khas Electronic Dance Music (EDM) era '80-an begitu kental terlihat.

Ternyata, dalam siaran persnya, Joko In Berlin memang sengaja memberikan warna tersebut ke musik dan video klipnya kali ini.

"Video ini sangat sangat filosofis, sarat dengan metamofora simbolik yang eksentrik dengan nuansa warna elektrik pop. Joko in Berlin yang biasa tampil preppy dan elegan, kini tampil dengan aneh dan barbar," kata Popo Fauza, personel Joko In Berlin, Jumat (3/12/2021).

"Mereka yang biasa menggunakan topeng masquerade, tampil dengan gaya romawi kuno. Suatu video musik absurd-eccentric yang memikat dengan balutan nuansa pop-elektrik yang kental," timpal Shyclops.

Sama dengan judul lagunya, Overthinking berbicara mengenai cara berpikir yang berlebihan. Menurut mereka hal itu kerap menjadi masalah.

"Dalam membina suatu hubungan, terkadang masalah yang datang justru membuat kita semakin paham dan dewasa. Dan dengan berjalannya waktu, keadaan akan menjadi semakin baik. Jadi, jalani saja, nikmati prosesnya dan rasakan lika-liku yang akan semakin mendewasakan kita. Don't be overthink this feeling...let it flow," katanya.

(dar/dar)