Bukan Album, Ungu Kini Lebih Fokus Garap Single

ADVERTISEMENT

Bukan Album, Ungu Kini Lebih Fokus Garap Single

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Rabu, 01 Des 2021 21:04 WIB
Pasha Ungu Mesra Saat Kulineran Bareng Istri, Intip Momennya!
Foto: Instagram pashaungu_vm/adeliapasha
Jakarta -

Ungu merupakan grup band asal Jakarta yang berdiri sejak 1996. Hingga saat ini, band yang melantunkan lagu Demi Waktu itu telah merilis sebanyak 7 album studio, 6 album religi, dan 22 album kompilasi.

Makki Parikesit yang merupakan bassist Ungu, menuturkan apa saja kegiatannya bersama Ungu akhir-akhir ini. Termasuk rencana Ungu merilis album terbaru mereka yang direncanakan tahun depan.

Ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (1/12/2021), Makki menyebut kini Ungu memiliki konsep baru dalam merilis karya mereka. Ungu saat ini lebih tertarik merilis single per single ketimbang album.

"Kalau Ungu nya kita sebenarnya Februari kemarin itu udah kelar bikin album. Cuma kita mengkonsepkan kali ini ngeluarinnya single per single aja. Jadi mungkin kalau temen-temen ngikutin, kita sampai bulan kemarin itu udah ngeluarin 3 single," tutur Makki Ungu.

Makki memperkirakan single terbaru Ungu nantinya akan dirilis pada awal 2022 usai perjalanannya selesai mendaki tujuh gunung.

"Mungkin setelah perjalanan ini awal Januari atau pertengahan Januari akan ngeluarin single lagi," imbuhnya.

Kemudian, Makki juga mengungkapkan jika saat ini, Ungu hanya dapat manggung melalui platform streaming saja karena alasan pandemi.

"Ungu sendiri sementara ini dari tahun ini kita banyak acara tv, promosi single-single, terus ada beberapa kali manggung. Kan manggung terbatas di streaming ya sekarang. Jadi nggak terlalu banyak juga," ungkap Makki.

Sementara untuk saat ini, Makki dan personil Ungu lain tengah memiliki kesibukan masing-masing. hal itu membuat mereka belum dapat tampil di konser musik dalam waktu dekat.

"Bulan ini gua absen dulu karena gua mau jalan ke sini. Kebetulan si Pasha mau ke luar negeri. Si Enda ada acara keluarga, Onci lagi sibuk bikin YouTube channelnya dia gitu loh. Roman lagi sibuk produksi dangdut. Jadi ya alhamdulillah, secara bersamaan kita lagi memang ada kerjaan lain sih," kata Makki.

Walaupun ada kesibukan masing-masing, namun Makki menjanjikan akan hadirnya album terbaru dari Ungu pada bulan puasa tahun depan.

"Kita sekarang lagi persiapin album yang rencananya akan rilis bulan puasa tahun depan," tutup Makki.



Simak Video "Protektif, Kiesha Alvaro Awasi Adiknya saat Bertemu Cowok"
[Gambas:Video 20detik]
(Muhammad Ahsan Nurrijal/pig)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT