Gugat Warner Music, Posan Tobing: Saya Mewakili Musisi Indonesia

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Senin, 29 Nov 2021 21:43 WIB
Posan Tobing
Posan Tobing mengugat label Warner Music terhadap royalti lagu 'Sayang'. Foto: Posan Tobing/ Instagram
Jakarta -

Posan Tobing, eks drummer band Kotak mengugat label Warner Music terhadap royalti lagu berjudul 'Sayang'. Ternyata, banyak rintangan yang dihadapinya saat melakukan gugatan terhadap label tersebut.

"Perjuangan ini sangat panjang. Karena kita juga menghadapi label yang sudah internasional. Ini bukan hal yang mudah, tapi saya dibantu sama tim lawyer saya. Kita bisa mencapai ke sini, ini bukan langkah yang gampang," ungkap Posan Tobing ketika ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (29/11).

Lebih lanjut lagi, Posan Tobing mengucapkan banyak terima kasih kepada tim lawyer yang telah banyak membantunya selama ini.

"Ini proses yang lama, bukan proses yang mudah, jadi saya sangat berterima kasih kepada para lawyer saya sampai sejauh ini. Dan saya udah bilang ini bukan hal yang mudah sampai di sini," ucap Posan Tobing.

"Bukan proses yang mudah buat saya khususnya. Jadi sakit banget perjalanan itu. Jadi mohon temen-temen semua juga minta tolong untuk industri musik Indonesia, kalau musik kita begini terus ya mau sampai kapan musisi Indonesia bisa sejahtera," sambungnya.

Sang kuasa hukum, T. Djohansyah, mengandaikan situasi yang tengah dihadapi oleh Posan Tobing yang mendapatkan banyak ketidakadilan.

"Posan ini diperlakukan seperti bunga kering dalam vas bunga. Bunga yang tadinya hidup sekarang sudah kering dan layu yang sudah layu dan segera diangkat. Seharusnya bukan seperti itu. Harusnya tetap diperlakukan dengan adil," timpal T. Djohansyah.

Kemudian, Posan Tobing juga tak lupa menyebutkan jika sikapnya saat ini adalah sebagai perwakilan dari musisi-musisi Indonesia yang sering mendapatkan perlakuan tidak adil. Serta takut untuk bertindak.

"Jadi mudah-mudahan untuk seluruh musisi Indonesia, ini adalah perwakilan. Minimal saya sudah mewakili semua temen-temen industri musik Indonesia. Banyak banget hak yang harus kita dapet, saya nggak nyebut namanya, label musiknya apa tapi yang jelas, saya berharap ini adalah satu momentum terbaik bagi seniman musik Indonesia," tegas Posan Tobing.



Simak Video "Inul Klarifikasi Tudingan Suruh Lesty Kejora Lahiran Caesar"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)