Vira Talisa Cover Lagu Makna Nostalgia, Jadi Musik Jazz dan Lebih Modern

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 29 Nov 2021 19:24 WIB
Vira Talisa merilis Oh Sunny Days.
Foto: Syafira Muthiary/ dok. Vira Talisa
Jakarta -

Penyanyi muda Vira Talisa baru saja meng-cover lagu milik Candra Darusman, Makna Nostalgia.

Project kali ini Vira Talisa turut menggandeng gitaris musik jazz, Nikita Dompas. Kerjasamanya itu sebagai salah satu bentuk mempertahankan aliran jazz pada lagu yang dipopulerkan sejak 1981.

Pada lagu Makna Nostalgia kali ini, Vira Talisa membubuhi dengan konsep jazz quartet with vocal yang lebih modern. Jika di dengar lagi, aransemen lagu ini seperti lebih luas guna mencocokkan dengan suara milik Vira Talisa.

Bagi Candra Darusman, Vira Talisa berhasil membuat lagu Makna Nostalgia lebih jazz dan modern.

Lebih lanjut, proses produksi lagu ini dianggap cukup singkat dengan pembahasan yang hanya dilakukan melalui komunikasi daring. Hal itu diungkapkan Vira Talisa pada keterangan pers yang diterima detikcom, baru-baru ini.

"Sangat simple dan singkat, mungkin karena referensi musik mas Nikita dan saya yang beririsan. Jadi semua prosesnya begitu cepat dan mudah," tutur Vira Talisa.

Selanjutnya, Vira Talisa merasa Candra Darusman adalah sosok yang paling berpengaruh pada rasa musiknya.

Candra Darusman dianggap memiliki kekuatan untuk menciptakan lagu yang mudah diingat dan dapat diterima oleh setiap lapisan penikmat musik.

Vira Talisa juga menganggap, Sosok Candra Darusman selalu mempunyai ciri khas sendiri dalam menciptakan lagu-lagu.

"Bagi saya, Om Candra adalah salah satu sosok yang menginspirasi saya dalam menulis lirik lagu dan juga musik," ujar Vira Talisa.

"Karya-karya beliau sangat catchy namun kompleks dengan ciri khas tersendiri. Mungkin itu yang menjadikan Om Candra sebagai salah satu pencipta lagu-lagu all time classics yang masih dinyanyikan sampai hari ini," lanjutnya.

Pada covernya ini, Vira Talisa juga turut menambahkan sebuah monolog dalam bahasa Prancis. Hal itu pun mendapat pujian dari Candra Darusman.

"Ide Vira menambahkan monolog berbahasa Prancis juga sangat melengkapi lagu ini dengan rasa nostalgia," jelas Candra Darusman.

Selain itu, lagu Makna Nostalgia versi Vira Talisa juga sudah memiliki video musiknya.



Simak Video "Heboh PP Royalti Musik, Emang Tahu Apa Isinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)