ADVERTISEMENT

Bens Leo Aktif ke Luar Kota Sebelum Terpapar COVID-19

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 29 Nov 2021 11:39 WIB
Bens Leo Meninggal Dunia
Bens Leo aktif keluar kota sebelum terpapar COVID-19 Foto: @bensleo52/ Instagram
Jakarta -

Pengamat musik Bens Leo meninggal dunia usai terpapar COVID-19. Bens Leo sempat mendapat perawatan kesehatan di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan sebelum tutup usia.

Sebelum terpapar COVID-19, sahabatnya, Ria mengatakan Bens Leo aktif bepergian ke luar kota. Ria menduga, kondisi kesehatan Bens Leo menurun karena aktivitas tersebut.

"Jadi sudah memang ya mungkin Mas Bens selama ini aktif, terus ke luar kota terus. Gitu ya," ujar Ria saat dihubungi detikcom, Senin (29/11/2021).

Ria kembali menjelaskan, Bens Leo memang mengalami penurunan kesehatan sejak sering bepergian ke luar kota. Namun, ia belum dapat memastikan dari mana asal virus COVID-19 muncul pada diri Bens Leo.

"Tapi ya mungkin kesehatannya turun-turun terus," jelas Ria.

"Ya kita nggak tahu juga ya. Diakan aduh sampai saya tuh, Mas Ben ini keluar kota terus, kemana, kemana, ke ini, ini," tambahnya.

Sementara itu, jenazah Bens Leo saat ini masih berada di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Hal ini sudah dikonfirmasi Ria.

"Jadi ya itulah makanya, yang pasti sekarang masih di Rumah Sakit Fatmawati gitu ya," tutur Ria.

Diketahui, saturasi pernafasan Bens Leo beberapa hari belakangan ini memang menurun. Hingga akhirnya sampai ke angka 74 dan Bens Leo harus mengembuskan napas terakhirnya.

"Saturasinya turun terus sampai 74. Turun terus saturasinya dan akhirnya pakai ventilator waktu itu," tutur Ria lagi.

"Jadi memang setiap hari itu turun terus sampai waktu itu kita tahu sampai 74 iya. Jadi dari 97 terus turun-turun gitu," sambungnya lagi.

Ria menambahkan lagi, kondisi Bens Leo sejak saat masuk rumah sakit memang selalu mengalami sesak napas. Ria juga menyebut, kondisi kesehatan Bens Leo sejak masuk rumah sakit semakin kritis.

"Iya, iya (kondisi semakin kritis)" jawab Ria.

"Jadi begitu masuk memang sudah sesak gitu," lanjutnya.



Simak Video "Kenang Bens Leo, Ade 'Govinda': Sosok Berpengaruh dalam Karierku"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT