10 Grup K-Pop Ternama Dunia Tampil di Tokopedia WIB, Ada BTS-BLACKPINK

Alfi Kholisdinuka - detikHot
Rabu, 24 Nov 2021 21:41 WIB
BTS Blackpink
Foto: Dok. Tokopedia
Jakarta -

10 grup K-Pop ternama Korea Selatan dari BTS hingga BLACKPINK bakal tampil di ajang penghargaan Tokopedia Waktu Indonesia Belanja (WIB): Indonesia K-Pop Awards. Perhelatan ini juga akan disiarkan secara langsung melalui Tokopedia Play, YouTube resmi Tokopedia dan beberapa televisi nasional.

"Selain dua brand ambassador Tokopedia, BTS dan BLACKPINK, delapan megabintang global lainnya yang hadir ada TWICE, NCT Dream, The Boyz, Stray Kids, ITZY, Treasure, Secret Number dan Aespa," ujar Head of Brand and Social Media Tokopedia, Raditya Beer dalam keterangan tertulis, Rabu (24/11/2021).

Diketahui, BTS pernah menjadi bintang tamu pertama pada kampanye perdana WIB Juli 2020, sedangkan BLACKPINK sempat memeriahkan WIB November 2020 lalu. Di sisi lain, NCT Dream kembali hadir tahun ini setelah hadir dalam formasi NCT 127 dan NCT U di tahun sebelumnya.

ITZY, TWICE dan Secret Number secara berturut-turut pernah meramaikan kampanye WIB Tokopedia pada tahun 2020 dan mendapatkan animo tinggi dari penggemar K-Pop di Indonesia.

Pendatang baru yang sedang bersinar di dunia K-Pop pun dihadirkan tahun ini, termasuk Stray Kids, Treasure, The Boyz dan Aespa. Grup megabintang ini juga pernah mengisi penampilan spesialnya pada festival belanja bulanan Tokopedia WIB sebelumnya.

Untuk memeriahkan ini Tokopedia pun membagikan tips agar masyarakat Indonesia, khususnya penggemar K-Pop, bisa lebih menikmati acara WIB Indonesia K-Pop Awards dari rumah. Berikut di antaranya.

1. Jangan Sampai Kehabisan Kuota Internet

"Pastikan kuota internet aman sebelum acara. Lewat Tokopedia, masyarakat bisa mengisi ulang kuota internet atau paket data kapan pun dan di mana pun. Ada banyak promo menarik, salah satunya cashback," ujar Raditya.

2. Ciptakan Suasana Nyaman

Dia melanjutkan agar penonton mengkapi ruangan menonton dengan berbagai pilihan dekorasi seperti bean bag, air humidifier, hingga lampu LED berwarna dari kampanye Home Living Salebrations. Masyarakat juga bisa menggunakan speaker dari berbagai merek lokal di Tokopedia Tekno agar suara terasa seperti layaknya sedang menonton konser secara langsung.

3. Ajak Teman Nobar Virtual

Jangan lupa latihan fanchant bersama biar semakin seru. Bisa juga buat games sebelum nobar, misalnya adu kemampuan bahasa Korea antar teman. "Hadiahnya bisa berupa Tokopedia Gift Card, yang bisa diisi mulai dari Rp50.000," tambah Raditya.

4. Siapkan Camilan ala Korea

"Lewat Tokopedia Nyam, masyarakat juga bisa saling mengirimkan berbagai varian makanan dan minuman khas Korea seperti tteokbokki, kimchi atau ramyun kepada kerabat untuk menemani nobar virtual," ujar Raditya.

5. Perlengkapan Wajib Nonton K-Pop

Terakhir, supaya pengalaman tambah seru, lengkapi dengan berbagai perlengkapan yang biasanya dibawa untuk menonton konser K-Pop. Mulai dari lightstick, head band dengan ikon idola, atau bahkan poster.

Sebagai informasi, khusus di kampanye WIB bulan ini, ada bebas ongkir dengan minimal transaksi Rp10 ribu, Kejar Diskon Serba 11, diskon hingga 90%, cashback spesial 100%, hingga bisa mendapatkan Photocard Eksklusif Tokopedia x BTS edisi hologram WIB: Indonesia K-Pop Awards 2021.

Gojek juga kembali ikut serta dalam WIB bulan ini dengan menawarkan berbagai nilai tambah bagi masyarakat, yang berlaku hingga 30 November 2021. Salah satunya, paket langganan GoFood Plus dengan harga khusus Rp1 dan juga gratis ongkir GoSend hingga Rp100 ribu untuk setiap pembelanjaan di Tokopedia pada saat berlangsungnya WIB: Indonesia K-Pop Awards.

Masyarakat juga bisa menikmati diskon hingga Rp200 ribu di merchant pilihan GoFood, cashback GoPay hingga Rp450 ribu serta cashback sebesar Rp2 juta menggunakan GoPaylater untuk pengguna terbatas.

(akd/ega)