Alasan di Balik Pilihan Vianty Arvy Terjun Jadi Pedangdut

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 24 Nov 2021 15:07 WIB
Vianty Arvy
Foto: Vianty Arvy
Jakarta -

Dunia musik dangdut semakin meriah dengan kedatangan banyak penyanyi baru. Mereka tidak cuma sekadar terjun, tapi juga punya kualitas yang matang.

Salah satu pendatang baru yang patut diperhitungkan namanya adalah Vianty Arvy. Awalnya ia lebih dikenal karena ngehost di berbagai acara.

"Mulai fokus bernyanyi sejak 2017. Kenapa memilih dangdut dapat tawaran langsung nyanyi dangdut," ungkap Vianty Arvy.

Belakangan, nama-nama besar di panggung dangdut berawal dari pencarian bakat. Namun Vianty Arvy punya jalan yang berbeda.

Hal tersebut ternyata membuatnya dipandang sebelah mata. Banyak yang mencibir dan tidak yakin dengan kemampuan bernyanyinya.

"Tapi karena semua itu pilihan aku, untuk memutuskan bernyanyi ambil genre dangdut dan sebagai pendatang baru juga bukan berasal dari pencarian bakat, tapi ditawari langsung melalui Direct Message sama lebel (dulu). Jadi aji mumpung sempet melekat banget di diri aku, meski banyak yang memandang sebelah mata," katanya.

"Cibiran banyak, apalagi image dangdut ya begitu ya. Ambil job nyanyi dan masih MC juga, sempat dihujat abis-abisan di akun salah satu ustaz ternama karena bawain acara keagamaan yang dinilai kurang sesuai sama image aku sebagai penyanyi dangdut," lanjut wanita yang akan merilis lagu barunya pada 26 November 2021 ini.

Saat ini, Vianty Arvy akan terus fokus dengan kariernya. Ia tidak mau menyerah dan ingin membuktikan kualitasnya.

"Pencapaian memang belum banyak tapi alhamdulillah single kedua Kids Jaman Now selama 2 bulan ada di peringkat teratas di top request radio-radio. Itu artinya karyaku mulai diterima," tuntasnya.

(dar/dar)