Taklukkan Finlandia, Jane Callista Siap Bikin Konser

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 24 Nov 2021 12:35 WIB
jane callista
Taklukkan Finlandia, Jane Callista Siap Bikin Konser. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Penyanyi muda Jane Callista membawa kabar bahagia. Ia kembali menorehkan prestasi di industri musik kancah internasional.

Belum lama ini, Jane Callista berhasil meraih juara 1 dalam ajang bergengsi Jean Sibelius Festival International Vocal Competition JSFest 2021 di Finlandia. Kompetisi itu dihelat secara online.

Dara 13 tahun itu berhasil menang usai mengalahkan peserta dari Rusia di final. Jane Callista menampilkan dua lagu berbahasa Inggris dengan genre folk dan musical classic sambil diiringi alunan piano.

Jane Callista sangat senang berhasil menjadi juara. Ia bangga bisa kembali mengharumkan nama Indonesia dalam kompetisi dunia.

"Saya bangga dan bersyukur sekali dapat kembali mengharumkan nama Indonesia di kompetisi internasional," ujar Jane.

Jane Callista juara kompetisi vokal di Finlandia.Jane Callista juara kompetisi vokal di Finlandia. Foto: dokumen pribadi

Usai menaklukkan Finlandia, Jane Callista berencana menggelar konser. Dikabarkan, saat ini ia tengah mempersiapkan konsernya bersama Willy Aviantara.

Willy Aviantara akan menjadi produser sekaligus konseptor dari pertunjukan virtual bertajuk 'A Lovely Day with Jane Callista'. Rencananya konser itu akan diselenggarakan pada Minggu, 12 Desember 2021, pukul 15.00 WIB secara live streaming.

Jane Callista dinilai layak menggelar konser. Sebab ia dianggap punya talenta luar biasa.

"Berkali-kali saya berkolaborasi dengan Jane dalam berbagai pentas. Kematangannya makin meningkat dan saya kira layak untuk mengapresiasinya dengan menggelar sebuah pertunjukan tunggal," tutur Willy.

Dalam konser tersebut, Jane Callista rencana akan membawakan lagu-lagu yang diciptakan sendiri sepanjang perjalanan kariernya. Ia juga bakal menampilkan single terbarunya yang akan rilis pada awal Desember mendatang.

(mau/pig)