Ternyata Ini Rahasia di Balik Kesuksesan Lagu Galau Andmesh Kamaleng

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 24 Nov 2021 09:07 WIB
Andmesh di kawasan Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (23/11/2021).
Foto: Pingkan detikhot
Jakarta -

Andmesh Kamaleng, penyanyi muda asal Nusa Tenggara Timur ini selalu mencuri perhatian publik. Single-singlenya selalu mendapat respon baik dari publik hingga sekarang.

Lagu-lagu Andmesh seperti Cinta Luar Biasa, Hanya Rindu, sampai Kumau Dia memiliki banyak pendengar. Bahkan, lagu-lagu Andmesh juga masuk dalam konten di TikTok.

Mengenai kesuksesan Andmesh dalam setiap merilis single, ia merasa hal ini baru permulaan kariernya saja.

Saat ditemui di kawasan Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (23/11/2021), Andmesh membeberkan rahasia dalam membuat lagu-lagu yang enak didengar.

"Itu berawal dari jujur sih. Jadi kalau kejujuran membuat karya itu pasti semuanya keluar dengan natural," ujar Andmesh santai.

Penyanyi kelahiran 1997 ini mengaku selalu menciptakan lagu-lagunya dari kisah nyatanya sendiri. Andmesh selalu berusaha membuat lagu dari pengalaman-pengalamannya.

"Andmesh setiap bikin lagu tuh harus bener-bener pernah ngalamin. Jadi kalau nggak pernah ngalamin Andmesh nggak berani gitu. Nggak berani ngarang cerita, ya kalau dari hati balik lagi ke hati," jelas Andmesh lagi.

Uniknya, sebagian lagu Andmesh menceritakan tentang kesedihan atau rasa galau. Andmesh menjelaskan, memang ia sering merasakan hal tersebut sehingga melampiaskannya pada sebuah karya musik.

Sambil berseloroh, Andmesh mengaku memang lebih banyak menggalau ketika tengah memikirkan ide lagu. Biasanya, Andmesh kembali mengingat masa-masa kesedihan dan kegagalannya dalam berpacaran.

Selain itu, Andmesh mengaku bahwa lagu galau biasanya sangat laku dipasaran Indonesia dan pasti banyak pendengarnya.

"Karena mungkin kebanyakan galau sih kayaknya haha. Ya itu juga strategi, karena banyak orang Indonesia suka lagu galau," tutur Andmesh sambil tertawa.

Selain itu, Andmesh tak pernah merasa khawatir jika lagu-lagu barunya tak seviral biasanya. Andmesh menegaskan, ia hanya menyanyikan dan menciptakan lagu-lagu sesuai dengan keinginan dan kejujuran hatinya.

"Kebetulan Andmesh suka merilis lagu yang Andmesh suka. Jadi jangan pernah memikirkan lagu ini booming atau tidak. Jadi nggak pernah mikir lagu ini akan booming atau tidak, ya fokusnya membahagiakan orang lewat karya-karya jujurnya Andmesh gitu," papar Andmesh.



Simak Video "Bukan BTS, Video Musik Andmesh Kamaleng Paling Trending di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)