Andmesh Ajak Pendengarnya Jatuh Cinta dalam Tiba-Tiba

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 26 Feb 2021 21:43 WIB
Andmesh, Andmesh Kamaleng
Foto: dok. Hits Records/ Andmesh
Jakarta -

Andmesh kembali mengeluarkan single barunya yang berjudul Tiba-Tiba. Berbeda dengan lagu-lagu lainnya, kali ini dia hadir dengan nuansa musik yang berbeda dan terdengar lebih ceria, baik dari segi lirik maupun nada.

"Andmesh memang sengaja menciptakan lagu ini agak berbeda dengan yang di album Cinta Luar Biasa, karena Andmesh ingin membawa good vibes dan mood orang yang dengerin lagu ini jadi naik," ujar Andmesh dalam siaran pers yang diterima detikcom, Jumat (26/2/2021).

Penyanyi kelahiran 15 April 1997 itu melanjutkan, "Andmesh juga ingin membawa perasaan berbunga bunga-nya orang yang sedang jatuh cinta makanya musiknya Andmesh bikin groovy."

Ketika menggarap lagu tersebut, Andmesh dibantu oleh Irwan Simanjuntak atau yang biasa disapa Opung dalam pembuatan aransemen.

Lewat lagu tersebut, Andmesh pun berharap agar lagunya dapat diterima oleh penggemarnya dari berbagai kalangan dan membuat mereka turut merasakan indahnya rasa jatuh cinta.

"Harapan Andmesh, semoga Tiba-Tiba ini bisa menumbuhkan perasaan jatuh cinta dan memenuhi hati yang mendengarkan dengan rasa bahagia. Karena bikin orang senang itu pahala nya besar toh," tuturnya.

Tahun lalu, Andmesh Kamaleng berhasil memperoleh dua penghargaan di ajang AMI Awards 2020, yakni untuk kategori Album Pop Terbaik dan Artis Solo Pria Pop Terbaik.

Penghargaan itu dia peroleh lewat karyanya di album Cinta Luar Biasa yang berisikan sembilan lagu.

Saat menerima penghargaan pada kategori Artis Solo Pria Terbaik, ia memberikan pesan untuk istri dari mendiang Glenn Fredly, Mutia Ayu. Dia mengatakan bahwa Glenn Fredly adalah idola sekaligus inspirasinya.

"Puji syukur kepada Tuhan Yesus Kristus yang luar biasa. Kak Mutia, saya fansnya Glenn," kata Andmesh sambil terharu.

Selain prestasinya di AMI Awards 2020, Andmesh juga merajai peringkat paling banyak didengarkan di layanan streaming JOOX. Dia menjadi penyanyi pria yang lagunya paling banyak didengarkan dan albumnya, Cinta Luar Biasa, menjadi album paling banyak diputar sepanjang 2020.

Akun milik Andmesh di aplikasi tersebut juga memiliki 1,9 Juta pengikut. Dia menjadi artis Indonesia dengan jumlah followers terbanyak di JOOX.



Simak Video "Bangkit dari Pandemi, New York Gelar Konser Besar-besaran"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)