Kuburan Band Kembali dengan Tikotok

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 22 Nov 2021 14:47 WIB
Kuburan Band saat berkunjung ke kantor detikcom.
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Masih ingat dengan salah satu band Tanah Air yang terkenal pada era 2000-an? Ya, Kuburan Band yang pernah berjaya pada 2001 ini kembali lagi ke industri musik.

Kali ini Kuburan Band memiliki single baru. Lagunya tak kalah unik dari karya-karya mereka sebelumnya.

Tikotok, merupakan single baru mereka yang tengah digadang-gadang untuk ikut bersaing di dalam industri musik Tanah Air.

Lagu Tikotok secara bahasa merupakan sebuah kotoran ayam. Lagu ini rupanya berkaitan dengan media sosial TikTok yang tengah digandrungi banyak orang dari penjuru dunia.

Omen yang merupakan manajer dari band asal Bandung ini menjelaskan, pada dasarnya Kuburan Band memang selalu mencari lagu yang simpel dan selalu bisa diingat orang dengan mudah.

Mereka juga selalu mencari keunikam dalam membuat lagu sehingga mudah diingat. Sebagai contoh, hits mereka yang berjudul Lupa Lupa Tapi Ingat, saat ini sangat melekat diingatan publik.

"Pada dasarnya sih Kuburan itu kalau ciptain lagu penginnya se-simpel mungkin, se-easy listening mungkin. Dari dulu kita kalau bikin lagu temanya yang ringan saja mudah dicerna," ujar Omen dalam keterangan pers yang diterima detikcom, Senin (22/11/2021).

"Contohnya Lupa Lupa Tapi Ingat dan Saredona. Itu tuh temanya lebih keseharian banget. Nah untuk lagu Tikotok ini sih sebenarnya karena kebetulan lagi zamannya saja. Kayaknya sudah satu sampai dua tahun ini orang makin banyak yang pakai aplikasi TikTok," lanjut Omen.

Sementara itu, Kuburan Band sendiri juga angkat bicara mengenai single barunya ini. Mereka menegaskan, misi dari lagi Tikotok hanya sebatas menghibur saja.

Selain itu, mereka juga menggambarkan kondisi banyak orang saat ini yang gemar menggunakan aplikasi TikTok bahkan dalam kesehariaannya.

"Misi dari lagu baru Kuburan ya menghibur. Intinya itu saja sih," ujar salah seorang personel Kuburan Band dalam keterangan pers yang sama.

"Menggambarkan kondisi orang yang aktif di socmedlah, salah satunya dengan aplikasi TikTok. Ya meski kita nggak di-endorse TikTok, nggak apa-apa, bikin saja lagu TikTok," lanjutnya lagi.

Pada lagu ini, bagian komposer dan yang mengaransemen lagu dipegang oleh Raka sebagai gitaris. Udeh sebagai keyboardist juga ikut membantu dalam aransemen lagu.

Selain itu, Kuburan Band berharap singlenya kali ini dapat diterima masyarakat dengan baik. Mereka bahkan berharap lagunya dapat digunakan sebagai konten di TikTok.

"Semoga lagunya sih diterima, dan bisa dipakai TikTok-an juga. Karena lagunya memang asyik buat goyang TikTok," tutur Kuburan Band.



Simak Video "Kuburan Muncul Lagi! Kini Rilis Single Terinspirasi dari Angkot"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)