Rocket Rockers Kolaborasi Spontan bareng Kuburan di KRNY

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 18 Jan 2021 09:37 WIB
Rocket Rockers, Kuburan
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Rocket Rockers dan Kuburan berkolaborasi dalam single baru berjudul KRNY. Kerja sama antar dua band asal Bandung itu terbilang unik, karena kedua grup musik itu mengusung aliran musik yang berbeda.

Rupanya rencana kolaborasi antara Rocket Rocker dan Kuburan Band pun terjadi secara spontan. Tidak ada hal yang sudah direncanakan dari jauh-jauh hari oleh mereka.

Saat ide itu tercetus, vokalis Rocket Rockers, Aska memang telah memiliki sebuah lagu. Ketika demonya telah direkam, Aska merasa lagu itu memiliki lirik dan musik yang terbilang jenaka.

Kebetulan, di waktu yang berdekatan, Kuburan datang bertandang ke markas Rocket Rockers. Di situ lah ide untuk berkolaborasi tercetus.

"Saya kaya dapet wangsit, 'Kenapa nggak ajak mereka aja ya?'. Akhirnya langsung saya tembak di tempat. Setelah Kuburan dengerin lagunya, mereka suka, terus langsung take buat guide-nya," ungkap Aska dalam siaran pers yang diterima detikcom.

"Alhamdulillah masih bisa jalanin apa yang selama ini Rocket Rockers lagi gencar-gencarnya jalanin, yaitu regenerasi, adaptasi dan kolaborasi," sambung dia lagi.

Menurut Aska, makna dari KRNY yang dijadikan judul dapat dipahami setelah mendengarkan refrain dari lagu tersebut. Dia pun terinspirasi dari formula beberapa musisi yang membuat lagu berjudul singkat layaknya singkatan.

"Judulnya karena ingat beberapa lagu hits yang judulnya singkatan, seperti J.A.P., walaupun KRNY ini bukan singkatan, teman-teman bakal tahu jawabannya kalau sudah dengerin reff lagu ini," jelas Aska.

Menurut Kuburan, mereka pun menyambut baik ajak kolaborasi Rocket Rockers. Bahkan keduanya menyebut kini telah mempersiapkan rencana jangka panjang untuk melanjutkan kerja sama antar keduanya.

"Kalau kami sih pertama tentu saja senang bisa kolaborasi dengan Rocket Rockers, band yang bisa dikatakan tumbuh bersama di Bandung. Kolaborasinya saja sudah senang, apalagi kalau memang ada rencana dibikin album. Mudah-mudahan bisa terealisasi," ujar bassist dari Kuburan, DennyA.

Denny menambahkan, "Ada beberapa opsi, tapi salah satu opsi yang dikembangkan adalah konsep battle. Nanti bisa tambah berkembang seiring berjalannya waktu."



Simak Video "Kuburan Muncul Lagi! Kini Rilis Single Terinspirasi dari Angkot"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)