Olivia Rodrigo New Artist of the Year AMA 2021

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 22 Nov 2021 11:37 WIB
Jakarta -

Artis muda pendatang baru di dunia musik, Olivia Rodrigo berhasil mendapatkan penghargaan di ajang American Music Awards (AMA) 2021.

Penyanyi 18 tahun itu memenangkan kategori New Artist of the Year dan berhasil mengalahkan nominasi lainnya, yaitu 24kGoldn, Giveon, Masked Wolf, dan The Kid LAROI.

Dengan gaun biru muda nan cantik, Olivia Rodrigo berjalan perlahan ke arah podium. Wajahnya tampak sangat senang menerima piala penghargaan keberhasilannya itu.

Diketahui, Olivia Rodrigo dalam AMA 2021 berhasil meraup nominasi terbanyak. Terhitung Olivia Rodrigo mendapatkan tujuh nominasi di AMA 2021.

Adapun daftar tujuh nominasi di AMA 2021 yang diikuti Olivia Rodrigo sebagai berikut, Artist of the Year, New Artist of the Year, Favorite Trending Song, Favorite Music Video, Favorite Female Pop Artist, Favorite Pop Album, Favorite Pop Song.

Pada AMA 2021, Olivia Rodrigo juga sempat mengunjukkan kebolehannya di panggung. Ia menyanyikan lagu patah hati dengan sangat menyentuh.

Tampak Olivia Rodrigo mengenakan dress putih dan bernyanyi sambil memetikkan gitar. Disekelilingnya terdapat banyak bunga yang turut membantu menghiasi aksi panggung artis muda ini.

Diketahui, Olivia Rodrigo merupakan artis kelahiran 2003 asal Amerika Serikat. Olivia Rodrigo juga pernah tampil di series High School Musical atau HSM.

Olivia Rodrigo belakangan ini disorot publik melalui lagu Drivers License yang viral di TikTok. Lagu tersebut banyak digunakan orang dalam membuat konten di media sosial itu.

Penyanyi berusia 18 tahun ini pun sempat berhasil menjadi artis termuda yang meraih posisi nomor satu di Billboard Hot 100 setelah Billie Eilish dengan lagu Bad Guy pada 2019.

Selain itu Olivia Rodrigo merupakan artis asal California, Amerika Serikat yang juga berdarah Asia. Bagaimana tidak, sang ayah rupanya berasal dari Filipina.

(pig/dar)