Punya Kesamaan, Avril Lavigne Puji Olivia Rodrigo

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 12 Agu 2021 11:27 WIB
SEOUL, SOUTH KOREA - FEBRUARY 19:  Avril Lavigne performs live at Olympic Hall on February 19, 2014 in Seoul, South Korea.  (Photo by Chung Sung-Jun/Getty Images)
Avril Lavigne. Foto: Getty Images/Chung Sung-Jun
Jakarta -

Avril Lavigne dan Olivia Rodrigo memiliki kesamaan meski keduanya berasal dari generasi yang berbeda. Pada 2002, Avril merilis album perdananya yang berjudul Let Go di usia yang amat belia. Saat itu dirinya belum genap menginjak 18 tahun.

Hal itu juga terjadi pada Olivia Rodrigo. Di usia yang nyaris sama, dirinya merilis Sour pertengahan tahun ini.

Selain itu, Avril Lavigne dan Olivia Rodrigo juga kerap melantunkan lagu yang berisikan patah hati.

Baru-baru ini, Avril Lavigne melemparkan pujian untuk pelantun Driving License itu. Perempuan kelahiran 27 September 1984 itu mengatakan bahwa dirinya menyukai kejujuran Olivia Rodrigo yang dituturkan dalam liriknya.

"Aku pikir ini hal penting untuk seseorang seperti Olivia untuk memberikan suara yang jujur pada banyak perempuan muda di luar sana yang masih mencari jati dirinya," ujar Avril Lavigne dikutip dari Variety, Kamis (12/8/2021).

"Lagu-lagunya adalah sebuah kebenaran dan kamu bisa merasakannya. Kamu dapat mengetahui bahwa itu nyata dengan caranya mendapatkan penggemar hingga tiap kata yang ia ucapkan," sambung pelantun When You're Gone itu.

Dalam wawancara berbeda, Olivia Rodrigo mengatakan bahwa lagu-lagu yang terdapat dalam Sour adalah kisah mengenai masa remaja. Dirinya mencoba menuliskan hal itu lewat sudut pandangnya.

Olivia RodrigoOlivia Rodrigo. Foto: dok. Instagram @oliviarodrigo

"Aku rasa salah satu bagian besar dari tumbuh menjadi dewasa adalah dengan melalui cinta dan patah hati untuk pertama kali, hal itu tergambar jelas di albumku. Tetapi beberapa lagu, misalnya Brutal dan Jealousy, Jealousy merefleksikan bagian lain dari kehidupan remaja, misalnya perasaan tidak nyaman dan tidak yakin apakah bisa beradaptasi dengan dunia sekeliling," jelas Olivia.

Sour dari Olivia Rodrigo adalah album yang rilis pada 21 Mei 2021. Album yang diproduseri oleh Dan Nigro itu berisikan 11 lagu.

Meski baru album pertama, Sour telah mampu melambungkan nama Olivia Rodrigo sebagai penyanyi setelah sebelumnya dikenal sebagai aktris dari High School Musical The Series.



Simak Video "Seputar Olivia Rodrigo, Pemenang MTV VMA yang Curi Perhatian"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)