Sekarang Ngepop, Cita Citata Siap Keroncongan-Nyanyi Lagu Reggae

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Minggu, 21 Nov 2021 21:19 WIB
Cita Citata saat tampil di acara dHOT Music Day 2021.
Sekarang Ngepop, Cita Citata Siap Keroncongan-Nyanyi Lagu Reggae (Foto: Grandyos Zafna/detikFOTO)
Jakarta -

Cita Citata baru saja merilis lagu terbarunya yang berjudul Tak Sempurna. Menariknya, lagu tersebut bergenre pop, padahal Cita sendiri sebelumnya merupakan penyanyi dangdut.

Dalam suatu kesempatan, Cita mengungkapkan mengapa saat ini dia beralih aliran musik dari dangdut ke pop.

"Ini lagu pertama Cita membawakan lagu pop, tapi bukan berarti Cita pindah ke pop. Tapi aku berpikir kalau musik itu universal," ungkap Cita Citata saat ditemui di Jakarta.

Lebih lanjut lagi, Cita menuturkan alasan mengapa dia mencoba keluar dari zona nyaman dengan mencoba berbagai jenis aliran musik yang dimulai dari pop.

"Sebenarnya Cita orang yang nggak pernah puas. Apalagi sebagai manusia pengennya lebih berkembang lagi. Nah, kalau Cita sendiri karena basic-nya Cita penyanyi pop, terus dangdut, terus mau mencoba eksplor diri lagi, mungkin mudah-mudahan nanti Cita bisa belajar nyanyi keroncong, nyanyi reggae, why not? Karena musik itu universal, nggak bisa dikotak-kotakkan," tutur Cita Citata.

Lebih lanjut lagi, Cita juga menceritakan bagaimana kesulitannya saat berpindah genre bahkan harus kembali les vokal demi mendapatkan hasil yang terbaik.

"Ya kalau ngomongin kesulitan pasti ada, karena challenge. Tapi, ya Cita masih belajar sampai sekarang, Cita masih les vokal, sekolah lagi," kata Cita.

Tak lupa Cita juga mengucapkan banyak terima kasih kepada musisi-musisi lain yang telah membantunya dalam pembuatan lagu pop pertama miliknya.

"Ini juga banyak sekali sih, karena support dari teman teman musisi, dari behind the scenes, dari belakang panggung, mereka support Cita. Jadi, kayaknya ini salah satu yang big project Cita, karena pertama kalinya Cita terjun terus di-support sama teman-teman musisi juga. Terus juga Cita dapat tim yang baik untuk bisa menyalurkan hobi kita ini," ungkap Cita.

Walaupun saat ini baru merilis lagu pop, Cita menyatakan tidak akan begitu saja meninggalkan dangdut yang telah membesarkan namanya.

"Ada dangdut, ada pop. Aku kan nggak ninggalin dangdut," kata Cita Citata.

(dar/dar)