Bikin Merinding, Nicky Tirta Tak Mau Dengar Lagu Duetnya dengan Vanessa Angel

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 22 Nov 2021 06:02 WIB
Cerita Nicky Tirta mengengenai Penceraiiannya
Bikin Merinding, Nicky Tirta Tak Mau Dengar Lagu Duetnya dengan Vanessa Angel (Foto: Palevi S/detikHOT)
Jakarta -

Nicky Tirta menjadi salah satu sosok yang paling kehilangan atas kepergian Vanessa Angel. Menurutnya Vanessa Angel lebih dari sahabat, karena ikut menjadi pengaruh di awal kariernya.

Saat itu, mereka berdua berkolaborasi untuk sebuah lagu berjudul Indah Cintaku. Duet tersebut bisa dibilang suksesa karena lagunya, hingga saat ini, masih terus terdengar menjadi backsound sinetron, FTV hingga video di media sosial.

Bagi Nicky Tirta, kepergian Vanessa Angel adalah kabar yang paling emosional. Ia sampai sekarang bahkan masih belum berani mendengarkan lagunya yang dinyanyikan bersama.

"Aku sampai sekarang kan suka lewat ya lagunya di media sosial, mending aku skip. Sementara aku skip," kata Nicky Tirta ditemui di Gandaria, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Ya flashback saja, banyak kenangan," lanjutnya dengan mata berkaca-kaca.

Untuk lagu tersebut, Nicky Tirta bukan cuma berduet. Ia juga menjadi sutradara dan produser untuk video musiknya.

"Jadi saat dengar lagu itu jadi flashback semua," ungkapnya sambil sesekali mengaku merinding.

Nicky Tirta ingat betul bagaimana perjuangannya dengan Vanessa Angel untuk bisa membuat lagu tersebut. Ia juga menilai Indah Cintaku adalah awal dari karier Vanessa Angel yang gemilang.

"Berjuang sama-samanya, karena jujur waktu itu setelah lagu itu keluar nama Vanessa langsung naik banget, bersyukur banget, puji Tuhan. Jadi sama-sama ngerasa berjuang bareng, aku berjuang di nyanyi yang aku rasa aku nggak bisa, dia di sinetron FTV naik. Jadi bener-bener sama-sama ngerangkak dari nol," ungkapnya.

Nicky Tirta mengaku merasa beruntung karena diajak Vanessa Angel bernyanyi saat itu. Ajakan tersebut ternyata membuahkan hasil yang sangat besar baginya.

"Ya ternyata terbukti apa yang didorong membuahkan hasil. Jadi berterimakasih banget sama beliau. Dirasa ketidakbisaanku, dia ngedorong aku untuk selalu belajar," pungkasnya.

(fbr/dar)