Melly Goeslaw Akui Sulit Buat Soundtrack untuk Film Kadet 1947

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 20 Nov 2021 17:30 WIB
Melly Goeslaw
Melaly Goeslaw isi soundtrack film Kadet 1947 Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Melly Goeslaw lagi-lagi dipercaya untuk mengisi soundtrack sebuah film. Film tersebut adalah Kadet 1957.

Berbeda dari biasanya, Melly Goeslaw merasa kesulitan dalam membuat lirik lagu tersebut. Sebab ini baru kali pertamanya ia membuat lagu cinta tapi bukan terhadap manusia.

"Sebetulnya ini soundtrack pertama yang aku buat bukan dari sisi love story, point of view-nya. Kalau bikin orang baper, nangis itu keahlian gue sih. Tapi untuk tema seperti ini baru sekarang," kata Melly Goeslaw ditemui di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

"Cari formula liriknya lumayan lama, kalau melodi nggak terlalu lama. karena penginnya ini ungkapannya nggak terlalu kayak lagu nasional. Tapi ini bisa dinyanyikan juga," sambungnya.

Melly Goeslaw tak sendiri, ia dibantu oleh Anneth dalam pembuatan original soundtrack tersebut.

Lagu itu diberi judul Bakti. Melly Goelaw memiliki alasan mengapa mengganddeng Anneth dalam pembuatan lagu Kadet 1947.

"Pas ada lagu pertama, yang mungkin hari ini, esok dan nanti, aku langsung fans sama dia. Aku selalu cinta dan kagum sama perempuan yang bisa bikin lagu. Di Indonesia ini nggak banyak. Jadi aku kagum sama dia," papar Melly Goeslaw.

"Saya sih kemajuan karier saya, seni suatu bangsa itu bagus jika ada generasi penerus. Saya pengin suatu hari nanti Anneth bisa juga kayak gini. Queen of Soundtrack," tukasnya.

Kadet 1947 adalah film bergenre drama aksi yang mengangkat kisah 7 pemuda merebut kemerdekaan Indonesia dari Belanda. Mereka adalah Sutardjo Sigit (Baskara Mahendra), Mulyono (Kevin Julio), Suharnoko Harbani (Ajil Ditto), Bambang Saptoadji (Samo Rafael), Sutardjo (Wafda Saifan), Kapoet (Fajar Nugra), dan Dulrachman (Chicco Kurniawan).

Film ini disutradarai oleh Rahabi Mandra bersama Aldo Swastia. Dan digarap oleh Temata Studios.



Simak Video "Makin Langsing, Melly Goeslaw Bantah Pakai Obat"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/pus)