Sebuah Kerelaan dari Melly Goeslaw Jadi Lagu Debut Shanna Shannon

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 22 Okt 2021 10:34 WIB
Rahasia Diet Melly Goeslaw, Berhasil Ganti Ukuran dari XXL ke M
Sebuah Kerelaan dari Melly Goeslaw Jadi Lagu Debut Shanna Shannon (Foto: Instagram melly_goeslaw)
Jakarta -

Shanna Shannon merilis single berjudul Rela sebagai yang perdana darinya. Lagu itu merupakan ciptaan Melly Goeslaw.

Rela adalah lagu yang berkisah tentang seseorang yang berupaya ikhlas setelah kehilangan seseorang tanpa kepastian.

Shanna Shannon sudah lama bermimpi bila suatu hari dirinya dapat membawakan lagu yang diciptakan oleh Melly Goeslaw. Hal itu pula yang membuatnya kerap kali membawakan ulang lagu ciptaan Melly Goeslaw di media sosialnya.

"Jadi sejak aku umur sembilan tahun, sejak aku memulai karier aku, orang tuaku sudah ingin banget aku dibikinin lagu sama Auntie Melly (panggilan Shanna Shannon untuk Melly Goeslaw), karena lagu-lagunya liriknya bagus, maknanya bagus banget, meng-inspire banyak orang, kedua, karena mereka menurut org tua aku, lagu-lagunya Auntie melly itu cocok sama karakter suara aku," ujar Shanna Shannon dalam wawancara dengan detikcom baru-baru ini.

"2019 itu aku coba cover-cover lagunya kayak Kamu dan Kenangan, Cinta Sejati, nggak nyangka banget bisa dibilang viral, dan dari situ aku, that's when Auntie Melly notices me. Dia repost posting-an aku tentang Aku dan Kenangan dari situ kami mulai nge-DM dan tahun ini Auntie Melly bisa bikin single pertama aku," ceritanya.

Shanna ShannonSebuah Kerelaan dari Melly Goeslaw Jadi Lagu Debut Shanna Shannon Foto: Trinity Optima

Dirinya menuturkan, pertama kali mendengarkan Rela, Shanna Shannon langsung yakin untuk menyanyikannya. Tanpa ragu, dirinya langsung merasa bahwa lagu itu cocok dengan karakter suara yang ia miliki.

"Pertama kali aku dengar demonya, lagu ini aku banget, karena dari musiknya, nadanya aku ngerasa cocok banget sama karakter suara aku dan situasi sekarang, aku sudah suka sama liriknya, terus gitu deh, suka langsung rekaman," tuturnya.

Dia berkata, meskipun banyak terinspirasi dari penyanyi lainnya, dirinya merasa lebih nyaman untuk membawakan lagu yang sesuai dengan karakter suara yang dimilikinya.

"Aku kan punya karakter suara sendiri. Kenapa aku nyanyiin lagu Rela ini memang aku merasa lagunya Auntie Melly bagus dan cocok sama karakter suara aku," jelasnya.

Karena telah merasa cocok, Shanna Shannon pun mengaku tidak kesulitan ketika harus membawakan Rela meski ia tidak menciptakannya sendiri.

"Aku ngerasa dari dulu memang nggak pernah ada kesulitan untuk cara pembawaan lagunya. Karena Rela ini liriknya bagus banget dan dalam banget menurut aku. Gampang untuk bawain lagunya," ungkapnya lagi.

(srs/dar)