Iwan Fals, Titiek Puspa-The Rollies Dapat Penghargaan Khusus AMI Awards 2021

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 15 Nov 2021 21:44 WIB
Iwan Fals
Foto: dok. Trinity Optima Production/ Iwan Fals
Jakarta -

Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2021 baru saja menyelesaikan pengumuman pemenang dari 55 kategori dan 3 penghargaan khusus.

Dalam 3 penghargaan khusus terdapat nama-nama musisi lawas legendaris yang memboyongnya.

Untuk kategori Lifetime Achievement AMI Awards 2021 diberikan kepada Iwan Fals. Pria 60 tahun ini dikenal telah melalang buana di dunia musik.

Karya-karya musik Iwan Fals tak pernah lekang oleh waktu. Bahkan, banyak generasi muda kini juga selalu melantunkan lagu-lagunya.

Saat menerima penghargaan itu, Iwan Fals tampak sangat bahagia. Ia banyak berharap atas penghargaannya itu untuk musik Indonesia ke depannya lagi.

"Ini mudah-mudahan menginspirasikan kita ke depannya terhadap manusia, alam, dan diri sendiri," ujar Iwan Fals dalam sambutannya di AMI Awards 2021, dikutip detikcom, Senin (15/11/2021).

Tak henti sampai situ, pelantun lagu Bento itu juga menegaskan bahwa penghargaan ini adalah penyemangatnya lagi. Ke depannya ia akan terus membuat karya musik yang semakin baik.

"Ini penyemangat saya ke depan. Mumpung ada waktu, ayo kita buat yang terbaik. Terima kasih, semangat bekerja, semangat dalam OI," tegasnya lagi sambil mengangkat piala AMI Awards 2021.

Selain Lifetime Achievement, penghargaan khusus juga diberikan pada Titiek Puspa dalam kategori Dedikasi Musik.

Titiek Puspa juga telah mengarungi dunia musik sejak lama. Ia juga sempat mendapat penghargaan khusus Lifetime Achievement pada AMI Awards beberapa tahun lalu.

Selain itu ada Dian Pramana Poetra, The Rollies, hingga Titik Hamzah yang mendapat penghargaan khusus dengan kategori Legend Award.



Simak Video "Iwan Fals Sambangi Polda, Ada Apa? "
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pig)