Titiek Puspa Rayakan Ulang Tahun Lewat Perilisan Dua Albumnya

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 02 Nov 2021 09:35 WIB
Titiek Puspa
Foto: dok. Musica Studios/ Titiek Puspa
Jakarta -

Tepat hari ini musisi lawas Titiek Puspa berulang tahun. Dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-84, Titiek Puspa meluncurkan dua album eksklusif musiknya.

Album milik Titiek Puspa ini bertajuk 69 Tahun Perjalanan Karir Titiek Puspa dan Puspa Dewi. Kedua album tersebut akan rilis di digital streaming Platform.

Selain itu, perilisan kedua album ini juga sebagai bentuk apresiasi perjalanan karier Titiek Puspa selama 69 tahun di industri musik.

Dalam album 69 Tahun Perjalanan Karir Titiek Puspa, terdapat 16 lagu. Dalam album tersebut, musisi lain seperti Rossa, Iwan Fals, Project Pop, hingga Kahitna ikut mengisi deretan lagu.

Titiek Puspa dalam jumpa pers virtual, Senin (1/11/2021), sempat menjelaskan sedikit tentang salah satu lagu pada album 69 Tahun Perjalanan Karir Titiek Puspa. Lagu tersebut berjudul Dua Sejoli yang diklaim bukan lagu baru.

"Dua Sejoli itu bukan lagu baru, itu lagu lama tapi dulu aransemennya kurang memikat. Sedangkan Dua Sejoli itu lagu untuk menyongsong perkawinan, rasanya belum ada yang kayak gitu," ujar Titiek Puspa.

Titiek Puspa lalu menghubungi Tohpati untuk kembali mengaransemen lagu Dua Sejoli agar terkesan lebih hidup. Ia bahkan meminta agar lagu tersebut memiliki kesan klasik agar lebih terasa memberikan semangat pada pendengarnya.

"Aku lalu hubungi Tohpati, minta tolong gitu. Aku bilang dulu aransemennya Tohpati aku bilang kurang meresap. Aku bilang buatlah dengan musik yang agak klasik dengan big band. Supaya orang yang mau kawin merasa diangkat didorong disupport," lanjutnya.

Lanjut pada album kedua Titiek Puspa, berisikan 11 lagu. Puspa Dewi ini merupakan album lama Titiek Puspa yang pernah dirilis pada 1961. Kini album ini perdana dirilis di Digital Streaming Platform.

Selain itu, Indrawati Widjaja atau yang akrab disapa Acin selaku Executive Producer Musica Studio's, menjelaskan, angka 69 tahun dari perjalanan karier Titiek Puspa sangatlah luar biasa.

Sehingga Musica Studio's merasa tertarik untuk memproduksi album Titiek Puspa itu.

"Bagi saya angka 69 tahun sungguh merupakan perjalanan karier seorang legenda, sehingga sangat layak untuk saat ini Musica Studio's mengeluarkan album 69 Tahun Perjalanan Karir seorang Titiek Puspa," ujar Acin.



Simak Video "Kado Istimewa untuk Titiek Puspa di Ultah Ke-84"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)