Peringati Hari Pahlawan, Erwin Gutawa Kolab Bareng 7 Musisi Tersohor RI

Inkana Izatifiqa R Putri - detikHot
Sabtu, 13 Nov 2021 22:14 WIB
Gelegar Semangat Hari Pahlawan
Foto: Screenshoot/detikcom
Jakarta -

Hari Pahlawan menjadi momen penting untuk mengingat jasa para pahlawan. Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Erwin Gutawa bersama 7 musisi tersohor Indonesia berkolaborasi menghadirkan aransemen lagu pada konser virtual Gelegar Semangat Hari Pahlawan.

Mengawali konser, Erwin Gutawa Orchestra bersama Paduan Suara Mahasiswa membuka dengan lagu 'Padamu Negeri' ciptaan Kusbini dan 'Bangun Pemudi Pemuda' milik A. Simanjuntak. Meski dilakukan secara virtual, para mahasiswa tampak semangat dan menghayati saat menyanyikan lagu tersebut.

Di momen spesial ini, Erwin Gutawa juga menggandeng 7 musisi Indonesia untuk mengaransem 7 lagu. Adapun 7 musisi tersebut antara lain Ari Lasso, Raisa, Once, HiVi!, Tulus, Adikara, dan Cantika. Di awal konser, Ari tampil dengan lagu 'Mengejar Matahari', dilanjut penampilan Ari, Once dan Raisa lewat lagu 'Kangen'.

Tak sampai di situ, Once juga membawakan lagu andalannya 'Ku Cinta Kau Apa Adanya'. Sementara Raisa tampak anggun menawan dengan balutan dress mustard menyanyikan lagu 'Kali Kedua'.

Lewat lagu 'Pemuda', HiVi membuat atmosfer konser menjadi semakin semangat. Konser pun makin berwarna dengan penampilan lagu 'Sepatu' milik Tulus dan lagu 'Untukku' yang dinyanyikan Cantika & Adikara. Menutup konser, ketujuh musisi ini menyanyikan lagu 'Negeriku' sebagai persembahan bagi para pahlawan.

Sebagai informasi, Konser Gelegar Semangat Pahlawan BNI x detikcom digelar secara virtual dan sesuai aturan protokol kesehatan pemerintah. Adapun konser ini merupakan rangkaian dari acara Gelegar Semangat Pahlawan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Selain konser virtual, BNI x detikcom juga menghadirkan konferensi yang menghadirkan para pahlawan muda Indonesia dari berbagai bidang antara lain, Founder Evoware, David Christian, Founder Du Anyam, Hanna Keraf, dan Indonesia Technocrats-Selo Electric Car, Ricky Elson. Ada pula Founder Mycotech Lab, Adi Reza Nugroho, Owner Kekean Wastra, Achmad Nurhasim Hamada, serta Pembalap Indonesia Sean Gelael.



Simak Video "BNI Undian Rejeki BNI Versi Tesla"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)