Astroworld Festival, Konser Berdarah Travis Scott

ADVERTISEMENT

Astroworld Festival, Konser Berdarah Travis Scott

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 07 Nov 2021 17:03 WIB
Travis Scott
Astroworld Festival, Konser Berdarah Travis Scott. (Foto: Dok. Saint Laurent)
Jakarta -

Kejadian tragis terjadi pada saat pagelaran konser Travis Scott baru-baru ini. Acara bertajuk Astroworld Festival itu memakan korban jiwa hingga 8 orang yang rata-rata berusia dalam rentang usia 20 tahunan.

Pemerintah Houston pun merilis data yang menyebutkan ada 25 orang yang terluka pada kejadian Jumat (5/11) malam itu. Bahkan ada salah satu korban yakni berusia 14 tahun.

Kejadian tersebut pun menjadi sorotan dunia. Panitia penyelenggara hingga pihak kepolisan setempat dianggap tak becus dalam mengatur acara tersebut.

Kepala Kepolisan Houston, Troy Finner, pun menjelaskan pihaknya sudah menempatkan 528 petugas di konser itu. Selain itu, ada pula 755 satuan pengaman dari pihak penyelenggara.

Ia pun mengingatkan ada banyak sekali narasi negatif terkait kejadian itu. Masyarakat tetap diminta memperhatikan bukti dan fakta dari peristiwa tersebut agar tak terprovokasi.

Pada saat konser ada lebih dari 25 orang yang ditahan, baik karena pelanggaran karena menerobos masuk hingga ketahuan membawa narkoba.

Disebutkan bahwa acara konser itu dihadiri hingga lebih dari 200 ribu orang. Padahal tempat tersebut hanya dapat menampung 50 ribu orang saja.

"Korban bukanlah dari orang-orang yang berusaha keluar dari sana. Apa yang coba kami cari tahu adalah apa yang membuat terjadinya kerusuhan di penonton," tutur Samuel Pena, kepala pemadam Houston.

Sang penampil, Travis Scott, pun akhirnya buka suara tentang konsernya yang merenggut nyawa delapan orang.

Ia sangat berduka atas kejadian itu. Ia tak kuasa menahan tangisnya kala mengetahui hal tersebut.

"Ia sangat sedih dan tak tahu apa yang terjadi kala itu karena sedang tampil di atas panggung," tutur salah seorang sumber dekatnya pada The New York Post.

Travis sebelumnya gelar konser virtual di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT