ADVERTISEMENT

Musisi Jazz Irwansyah Oemar Meninggal Dunia

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 04 Nov 2021 16:55 WIB
Irwansyah Oemar Harahap
Foto: Instagram Irwansyah Oemar Harahap
Jakarta -

Kabar duka kembali menghampiri dunia Tanah Air. Kali ini Irwansyah Oemar Harahap yang merupakan seorang musisi jazz, komposer sekaligus gitaris tutup usia.

Irwansyah Oemar meninggal dunia pada 4 November 2021 pukul 03.00 WIB di Rumah Sakit Adam Malik Medan.

Informasi mengenai meninggalnya Irwansyah Oemar diketahui dari unggahan salah satu kerabatnya, Aldo Sianturis di Instagram.

Aldo mengunggah foto dirinya bersama Irwansyah Oemar. Ia juga menuliskan ucapan duka cintanya pada sang komposer itu.

"Inalilahi wa innailaihi rojiun. Selamat jalan abangku terhormat, seniman Sufi "Irawansyah Oemar Harahap" dari @suarasama dan dosen etnomusikologi @official.usu. Surga untukmu dan salam untuk abangku Serrano Gara Sianturi di sana. Semoga beroleh tempat yang baik di sisi-Nya dan diampuni segala dosanya," tulis Aldo dalam keterangan unggahannya, dikutip detikcom, Kamis (4/11/2021).

Diketahui, Irwansyah Oemar Harahap merupakan seorang pendidik di Universitas Sumatera Utara, Medan lulusan Master Etnomusikologi di University of Wellington Seattle, AS. Irwansyah lahir pada 21 Desember 1962.

Irwansyah juga sering tampil dalam berbagai festival musik di Eropa dan Asia.

Kabar meninggalnya Irwansyah Oemar Harahap ini mengejutkan dunia musik nusantara. Hal itu karena Irwansyah Oemar sangat aktif di dunia musik.



Simak Video "Kabar Duka, Musisi Jazz Irwansyah Oemar Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT