Idea Fasha Rangkum Lagu Anak Daerah, Bangkitkan Semangat Nasionalisme

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 03 Nov 2021 18:16 WIB
Idea Fasha
Foto: dokumen pribadi
Jakarta -

Idea Fasha yang merupakan mantan gitaris grup band Marvell, merangkum beberapa lagu anak daerah dalam konsep medley. Lagu tersebut digabungnya dan diberi judul Sambut Nusantara.

Tidak sendirian, Idea Fasha juga turut menggaet Chiara Aurelia dan Joshua dan menamai diri mereka dengan Mily Band.

Idea Fasha membuat konsep lagu ini guna membangkitkan kembali makna Bhineka Tunggal Ika pada generasi muda. Apalagi, kepada anak-anak saat ini.

Idea Fasha menjelaskan, lagu ini dibuat juga sebagai salah satu cara mereka memeriahkan hari Sumpah Pemuda. Ia berharap, lagu ini dapat membangkitkan rasa cinta Tanah Air kepada pemuda pemudi.

"Sebenarnya lagu Sambut Nusantara ini dibuat untuk memeriahkan momen hari Sumpah Pemuda, di mana dengan lagu ini kami berharap bisa membangkitkan rasa cinta Tanah Air dari pada pemuda-pemudi," ujar Idea Fasha, baru-baru ini.

Selain itu, Idea Fasha kembali menjelaskan, lagu ini juga turut diramaikan dengan teman-teman dari siswa Sekolah Stella Maris.

"Dalam lagu ini nggak cuma Mily aja. Kami melibatkan teman-teman siswi dari sekolah Stella Maris untuk ambil bagian dalam medley yang berisi lagu-lagu daerah ini," tambah Idea Fasha.

Idea Fasha juga menjelaskan, lagu Sambut Nusantara terdiri dari Ampar Ampar Pisang, Kampuang Nan Jauh Di Mato, Ondel-Ondel, Gundul-Gundul Pacul, Soleram, Rasa Sayange, Tokecang, Cublak-Cublak Suweng, Apuse, dan Manuk Dadali.

Idea Fasha berharap, lagu ini bisa menjadi inspirasi dan membangkitkan semangat anak muda.

"Semoga bisa menjadi inspirasi dan mendapatkan tempat di hati generasi muda penerus bangsa Indonesia," tutur Idea Fasha.



Simak Video "Balenggang Patah-Patah, Menikmati Hiburan Musik Daerah Manado Sulawesi Utara"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)