THE RAIN Sampaikan Salam dari Ibumu Jelang Ulang Tahun ke-20

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 03 Nov 2021 17:53 WIB
THE RAIN
(Foto: dok. THE RAIN) Untuk perayaan ulang tahun grup mereka yang ke-20, THE RAIN berencana untuk merilis album ke-7 yang sudah lama tertunda.
Jakarta -

THE RAIN punya sajian spesial buat para penggemar mereka. Band asal Yogyakarta ini baru saja merilis single berjudul Salam dari Ibumu jelang ulang tahun band mereka yang ke-20.

Beranggotakan Indra Prasta (vokal utama, gitar), Iwan Tanda (gitar, vokal), Ipul Bahri (bass, vokal) dan Aang Anggoro (drum, vokal), THE RAIN masih aktif berkarya selama nyaris dua dekade. Lagu Salam dari Ibumu ini mereka sebut sebagai single pemanasan.

"Pemanasan sambil bersiap menyambut 20 tahun The Rain di bulan Desember nanti," ujar Indra dalam keterangan resmi kepada detikcom.

Untuk perayaan ulang tahun grup mereka yang ke-20, THE RAIN berencana untuk merilis album ke-7 yang sudah lama tertunda. Album ini akhirnya fokus digarap sejak pertengahan tahun 2021.

Belum dibocorkan judul apa yang bakal dipakai THE RAIN untuk album ke-7 mereka. Yang pasti ini merupakan proyek yang sudah dinantikan mengingat pelantun Dengar Bisikku itu terakhir merilis album penuh berjudul Jabat Erat di tahun 2016.

"Awalnya sempat terpikir untuk membuat album The Best of The Rain saja, mumpung momennya pas di ulang tahun ke-20, dan kami belum pernah merilis album kompilasi hits The Rain. Tapi setelah beberapa kali menggelar sesi latihan, ada banyak lagu baru yang lahir. Jadi kami memutuskan untuk merayakan momen dua dekade The Rain dengan merilis barisan lagu baru lewat album ini. Lagu baru, babak baru, semangat baru", tambah Iwan.

Lagu Salam dari Ibumu sendiri merupakan track yang bercerita tentang cinta. THE RAIN mengambil sudut pandang seseorang yang jatuh cinta pada sahabat sendiri. Dua orang ini sudah kenal satu sama lain luar dalam dan banyak tahu rahasia masing-masing. Plot twist, perasaannya tidak berbalas.

Berikut ini lirik lagu Salam dari Ibumu oleh THE RAIN:

THE RAINTHE RAIN Foto: dok. THE RAIN

Semua hal yang kau suka, ku hapal luar kepala
Mungkin berguna saat kau membutuhkan
Semua ketakutanmu, ku jaga jauh darimu
Sejauh mungkin agar kau merasa nyaman

Tapi hatimu tak bisa dipaksa
Dan hatiku pun tak mampu berdusta

Jika mimpi kita memang tak bertemu
Jika isyarat itu bukan untukku
Takkan ku sesali tiap detik denganmu
Semoga kau pun tak menyesaliku

Ku tahu sisi gelapmu, Kau tahu rahasiaku
Mungkin terlalu banyak yang kita tahu

Lama ku tak ke rumahmu, Kemarin kau mencari ku
dan kau sampaikan salam dari ibumu

Kutahu hatimu tak bisa dipaksa
Dan hatiku pun tak mampu berdusta

Jika mimpi kita memang tak bertemu
Jika isyarat itu bukan untukku
Takkan ku sesali tiap detik denganmu
Semoga kau pun tak menyesaliku

Salam kembali untuk ibumu

"Saya membayangkan sebuah kondisi zona teman yang rumit dan sudah sulit untuk diubah. Sudah dekat dengan keluarganya. Sudah dianggap seperti anak sendiri oleh ibunya, tapi tetap saja hanya dianggap sebagai sahabat olehnya. Serumit itu hehe...", ujar Indra tentang proses penulisan liriknya.

Salam dari Ibumu dikemas berbeda dari lagu THE RAIN terdahulu. Ambient dari lagu ini berpadu pas dengan nuansa hangat dari lagunya. Menurut THE RAIN, karakter band mereka tak terlalu tampil dalam lagu ini.

"Menyenangkan sekali mencoba hal-hal baru tanpa menghilangkan karakter The Rain. Album baru ini akan sangat beragam warnanya", ujar Aang

Single 'Salam dari Ibumu' dirilis di bawah payung Heavy Rain Records, label independen The Rain sejak 2013, dan didistribusikan oleh MK Records.

[Gambas:Youtube]




(aay/dar)