Ayahnya Penyanyi Catatan Si Boy, Misqa Hariesda Terinspirasi Rilis Lagu Sendu

ADVERTISEMENT

Ayahnya Penyanyi Catatan Si Boy, Misqa Hariesda Terinspirasi Rilis Lagu Sendu

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 01 Nov 2021 13:38 WIB
misqa hariesda
Ayahnya Penyanyi Catatan Si Boy, Misqa Hariesda Terinspirasi Rilis Lagu Sendu. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Penyanyi pengisi soundtrack Catatan Si Boy, Jimma Hariesda, mengenalkan anaknya, Misqa Hariesda, yang bakal meneruskan tongkat kariernya. Misqa merilis lagu soal kesedihan.

Kepada detikcom, Misqa Hariesda cerita soal perjalanan kariernya sampai akhirnya punya single sendiri. Cewek kelahiran 29 Agustus 2000 itu sudah dibolehkan fokus bernyanyi usai kelar kuliah.

"Selain ada darah seni yang kuat, waktu itu aku sudah mulai bertanya sama papa dan aku masih kelas 2 SMA, bahwa aku mau menyanyi dan jawaban dari papa memang sangat tegas, kalau mau menyanyi yang serius selesaikan dulu SMA-nya dan jangan tanggung-tanggung harus sampai full, tetapi wajib istikamah alias ada batasan-batasannya yang dijaga," ujar Misqa.

"Kemudian single terbaru aku mulai diproduksi saat kuliah berjalan dan secara otomatis juga aku meneruskan karier papaku di dunia tarik suara," lanjutnya.

Misqa Hariesda mengatakan lagunya berjudul I Let U In. Dalam single itu, ia bercerita soal seseorang yang berada dalam hubungan toxic sampai akhirnya melepaskan pasangannya.

I Let U In dibuat Misqa Hariesda dengan musik yang tak membosankan telinga. Wanita yang kuliah di Universitas Negeri Pembangunan Nasional Veteran Jakarta itu menyebut lagunya bakal unik.

"Inspirasi aku yang utama adalah papaku kemudian penyanyi yang suka aku perhatikan gaya dan performance-nya, karakter vokal dan teknik menyanyi, dance dan rap serta packaging-nya kemudian notasi, chord, dan lirik lagunya adalah Dua Lipa, Ariana Grande, Anne Marie, Taylor Swift, BLACKPINK, One Direction, Maroon 5, Harry Styles, Niall Horan, Shawn Mendes, sampai Honne," tutur Misqa.

Misqa Hariesda lanjutkan karier ayahnya yang penyanyi Catatan Si Boy 2.Misqa Hariesda lanjutkan karier ayahnya yang penyanyi Catatan Si Boy 2. Foto: dokumen pribadi

I Let U In dari Misqa Hariesda sudah tersedia di berbagai platform musik digital. Cewek berpostur 168 cm itu bersyukur lagunya diterima baik oleh pencinta musik Indonesia.

"Alhamdulillah komen-komennya sangat baik di Instagram aku dan khususnya netizen yang komen di video klip aku di YouTube, terutama banyak yang mendukung agar buat lagu yang bagus lagi, performance dan packaging-nya dimaksimalkan lagi," kata Misqa.

Misqa Hariesda pun mengaku mendapat pesan dari ayahnya soal memutuskan untuk berkarier di dunia hiburan Tanah Air. Ia diharapkan bisa jadi penyanyi yang bisa memberikan manfaat dan istikamah.

"Ya intinya pesan dari papa aku, kalau namanya bernyanyi atau vokalis ya harus jadi penyanyi cerdas dan istikamah. Salah satu contoh, praktiknya harus baik dan lurus, karena nantinya buat contoh yang baik. Dengan suara dan lagu, kita bisa memberi masukan yang indah dan positif sehingga yang mendengarkan lagu tersebut akan tersentuh ke kalbu dan tersimpan di otak selamanya," pungkasnya.

(mau/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT