Penyanyi OST Catatan Si Boy 2 Dedikasikan Lagu Baru Untuk Para Nakes

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 13 Agu 2021 14:26 WIB
jimma hariesda
Penyanyi OST Catatan Si Boy 2 Dedikasikan Lagu Baru Untuk Para Nakes. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Penyanyi senior Jimma Hariesda meluncurkan lagu baru. Ia mendedikasikan karyanya itu untuk para nakes (tenaga kesehatan) yang tengah berjuang di masa pandemi virus Corona.

Lagu baru Jimma Hariesda itu berjudul Pahlawan Kemanusiaan. Dalam single tersebut, pengisi OST Catatan Si Boy 2 itu duet dengan anaknya, Misqa Hariesda.

"Lagu ini memang saya dedikasikan khusus untuk para nakes seluruh Indonesia, terutama yang gugur sahid," ujar Jimma.

Bersamaan dengan peluncuran lagu Pahlawan Kemanusiaan, Jimma Hariesda mengumumkan soal album kelimanya. Bertajuk Gapai Indonesia Emas 2050, karyanya didedikasikan untuk Proklamator RI yakni Soekarno dan Mohammad Hatta.

"Album baru saya ini berisi lagu-lagu nasionalis dan idealis. Ini juga jadi syiar saya demi kemaslahatan umat dan persatuan Indonesia yang saat ini semakin memprihatinkan dalam segala hal sampai detik ini. Dan ditambah lagi dengan adanya virus COVID-19 yang sangat berat dihadapi negeri ini. Insyaallah pandemi ini secepatnya berakhir dan hal yang paling utama adalah kita semua fokus bersatu untuk berperang melawan virus ini," tutur Jimma.

Jimma Hariesda punya lagu jagoan selain Pahlawan Kemanusiaan dalam album barunya. Ia mengatakan ada single Hamba Merasa Tinggi, Gapai Indonesia Emas 2050, dan Satukanlah Hamba-Mu Bangsa Indonesia.

Di lagu Hamba Merasa Tinggi, Jimma Hariesda mengingatkan agar tak merasa lebih pintar dan angkuh kepada sesama manusia. Sementara untuk Satukanlah Hamba-Mu Bangsa Indonesia, ia ingin menjaga persatuan dan kesatuan Tanah Air supaya menghasilkan masyarakat berkalbu emas dan bercahaya.

Untuk lagu Gapai Indonesia Emas 2050, Jimma Hariesda berharap liriknya dapat membangkitkan serta memajukan masyarakat. Ia mengatakan album barunya memang idealis.

"Visi dan misi album saya ini, saya berharap lagu-lagu saya bisa membuat perubahan Indonesia karena bersyiar dengan lagu insyaallah syairnya bisa menembus kalbu umat dan bangsa," kata Jimma.

(mau/srs)