ADVERTISEMENT

Pekan Kebudayaan Libatkan Musisi hingga Sineas Keren

tim detikhot - detikHot
Sabtu, 30 Okt 2021 19:18 WIB
Pekan Kebudayaan Nasional 2021 siap digelar secara virtual akibat pandemi Covid-19. Para musisi Indonesia pun siap menyemarakan ajang tahunan Kemendikbudristek.
Foto: dok. Kemendikbudristek
Jakarta -

Selain budayawan, aktor, sutradara, pelaku seni, dan seniman, ada sederet musisi ternama ikut dalam Pekan Kebudayaan Nasional 2021.

Slank, Godbless, Fourtwnty, Kikan, Reza Artamevia, Memes, hingga Titi DJ, bakal tampil dalam acara tersebut. Tapi sayang, tahun ini acara tahunan itu juga harus digelar secara virtual karena masih dalam kondisi pandemi.

Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid, menyebut berbagai kegiatan telah dipersiapkan dimulai 19 November hingga 26 November. PKN tahun ini mengangkat tema Cerlang Nusantara Pandu Masa Depan.

"Tiga subtema tersebut diaplikasikan pada program-program yang berupa Kompetisi, Konferensi dan Lokakarya, Pameran, Pergelaran, dan Pekan Kebudayaan Daerah," tegas Hilmar Farid kepada wartawan.

Dalam kegiatan PKN tahun ini telah ditunjuk beberapa dewan kurator, yakni Samuel Wattimena untuk sektor sandang, Helianti Hilman di sektor pangan, dan Gregorius Antar Awal di sektor papan.

Beberapa nama di dunia perfilman dan juga tayangan visual juga dilibatkan dalam acara itu. Termasuk Riri Reza, Pritagita, Hanung Bramantyo, hingga Jay Subyakto.

"Beberapa kegiatan sudah kita abadikan untuk disajikan dengan kemasan yang sangat menarik. Melibatkan berbagai stakeholder kebudayaan sesuai dengan tema," kata Hilamr.

Pekan Kebudayaan Nasional disiarkan secara daring di website www.pkn.id.



Simak Video "Duh, Anggaran Pemilu 2024 Belum Sepenuhnya Disetujui Kemenkeu"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT