Poppy Capella Rilis Lagu Baru, Sekaligus Ingin Dikenal Penyanyi Serba Bisa

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 29 Okt 2021 17:18 WIB
poppy capella
Poppy Capella Rilis Lagu Baru, Sekaligus Ingin Dikenal Penyanyi Serba Bisa. (Foto: dok instagram)
Jakarta -

Penyanyi Poppy Capella akhirnya kembali meluncurkan karya. Namun, ada yang berbeda dalam single baru keponakan Inul Daratista tersebut.

Poppy Capella merilis lagu berjudul And I'm Going Down. Genrenya bukan dangdut, melainkan pop RnB.

Poppy Capella mengaku memang sengaja mengambil genre tersebut untuk lagu barunya. Wanita 30 tahun itu ingin dikenal penyanyi serba bisa.

Sebelumnya Poppy Capella dikenal sebagai penyanyi dangdut. Ia punya single terkenal yakni Tatitut.

"Rencana untuk keluar dari imej yang lama sebenarnya sudah muncul sejak beberapa tahun lalu, tapi akhirnya ketemu momen yang pas, yaitu di mana aku pengin dikenal sebagai penyanyi pop instead of dangdut," ujar Poppy.

Untuk genre baru yang disajikan ini, Poppy Capella mengemasnya dengan menggandeng penyanyi Eldwen Wang sebagai produser dan vocal director. Sementara itu, And I'm Going Down diciptakan oleh dirinya bersama Renn Miko.

Lagu itu bercerita tentang pertemuan tidak disengaja antara seorang wanita dan pria terkenal yang berujung cinlok. Keduanya menjalin hubungan asmara yang sangat romantis. Namun ternyata semua kisah manis ini hanya sekedar ilusi semata, mereka rupanya sudah memiliki pasangan masing-masing.

Untuk penggarapan lagunya, Poppy Capella menggunakan jasa Kevin Victoriel sebagai music arranger dan mixing engineer, VxN Music sebagai co-producer, serta Sage Audio di Amerika Serikat untuk mastering.

"Hopefully, aku bisa ubah persepsi masyarakat biar mereka lihat bahwa aku tuh bisa bawain segala macam genre lagu tanpa menutupi jejak karier aku," tutur Poppy.

Soal video klip lagu baru, Poppy Capella masih belum bisa membocorkannya. Ia menjelaskan, nantinya akan ada kejutan terkait hal tersebut.

"Ditunggu saja, akan ada surprise-surprise lain yang aku siapin buat kalian," kata Poppy.

Sementara itu, Lagu And I'm Going Down milik Poppy Capella sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital mulai hari ini.

(mau/pig)