ADVERTISEMENT

Alicia Keys Beri Bocoran Album Keys, Rilis Desember 2021

Anarani Kifaya - detikHot
Kamis, 28 Okt 2021 18:02 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - JANUARY 26: Host Alicia Keys speaks onstage during the 62nd Annual GRAMMY Awards at STAPLES Center on January 26, 2020 in Los Angeles, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy )
(Foto: Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy) Alicia kini tengah mempersiapkan album penuh kedelapan yang berjudul Keys. Album ini akan dirilis dalam dua versi.
Jakarta -

Alicia kini tengah mempersiapkan album penuh kedelapan yang berjudul Keys. Album tersebut akan diluncurkan pada 10 Desember 2021. Ia membeberkan bahwa Keys hadir dalam dua.

Kedua versi tersebut di antaranya versi original dan versi unlocked. Versi original berisi lagu-lagu dengan sentuhan piano yang santai sementara versi unlocked dipenuhi oleh tempo upbeat dan tabuhan drum.

Dalam sebuah video yang diunggah di Twitter-nya, terlihat Alicia memainkan piano. Selanjutnya ia memberikan potongan melodi yang terdengar seperti genre R&B. Pelantun lagu No One mengungkapkan alasan album kali ini dibuat dua versi.

"Kalian tahu, ada dua sisi dari setiap cerita. Dan ada dua sisi dalam setiap lagu di (album) Keys, jadi kalian bisa merasakan aura dari dua sisiku," katanya.

Album Keys diproduseri oleh Alicia sendiri dibantu oleh Mike Will Made-It pada versi unlocked. Mike dikenal andal dalam menciptakan ketukan yang enak didengar. Ia pernah bekerja sama dengan sederet musisi ternama antara lain Kanye West, Rihanna, Lil Wayne, Miley Cyrus, serta Kendrick Lamar.

Menyambut perilisan album Keys, Alicia terlebih dahulu melepas sebuah lagu berjudul LALA (Unlocked) ditemani oleh vokal Swae Lee pada September lalu. Masih di bulan yang sama, mereka menampilkan lagu ini pertama kali dalam acara MTV Video Music Awards.

Selain sibuk dengan persiapan album, rupanya Alicia juga berencana menerbitkan sebuah novel grafis bersama Andrew Weiner berjudul Girl on Fire. Novel tersebut bakal diluncurkan pada Maret tahun depan melalui penerbit HarperCollins dan menceritakan seorang perempuan yakni Lolo Wright, berusia 14 tahun, yang memiliki kekuatan super. Ide menulis buku ini terinspirasi dari salah satu lagu Alicia dengan judul yang sama. Alicia memastikan kalau para pembaca akan jatuh cinta dengan karakter Lolo.

"Ketika Andrew dan aku muncul dengan ide untuk menerjemahkan lagu itu ke dalam novel grafis dewasa muda, aku tahu bahwa aku ingin ini tentang seorang gadis yang menyadari kekuatan yang selalu dia miliki. Aku sangat bangga dan benar-benar bersemangat untuk membagikan kisahnya dengan kalian. Kalian akan jatuh cinta dengan Lolo," tutur Alicia seperti yang dilansir dari Billboard.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT