Dua Lipa hingga Jennifer Lopez, Ini Rekomendasi 5 Lagu Kolaborasi Antar Generasi

Anarani Kifaya - detikHot
Rabu, 27 Okt 2021 19:44 WIB
MILAN, ITALY - SEPTEMBER 24: Dua Lipa walks the runway at the Versace fashion show during the Milan Fashion Week - Spring / Summer 2022 on September 24, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images)
(Foto: Getty Images/Vittorio Zunino Celotto) Berikut rekomendasi lima lagu dari kolaborasi lintas generasi yang terdengar catchy. Yuk, mainkan!
Jakarta -

Banyak musisi senior yang masih berkarya sampai saat ini meskipun pendatang baru datang silih berganti. Meskipun begitu, para musisi juga mengikuti tren musik zaman sekarang namun tetap mempertahankan ciri khas musiknya.

Salah satu cara memperbarui gaya musik mereka yaitu berduet bersama musisi muda. Perbedaan generasi antara yang tua dan muda tentunya tidak menghalangi untuk bekerja sama. Bahkan jarak umur mereka lebih dari 20 tahun.

Dengan berkolaborasi, musisi senior bisa mengetahui musik apa yang sedang digandrungi. Hal tersebut mencakup simbiosis mutualisme. Para senior bisa menjangkau penggemar baru dari angkatan yang umurnya jauh lebih muda. Begitu pula dengan musisi junior yang bisa mendapatkan banyak pelajaran dari musisi yang lebih dulu terjun ke industri.

Berikut rekomendasi lima lagu dari kolaborasi lintas generasi yang terdengar catchy. Yuk, mainkan!

1. Elton John dan Dua Lipa - Cold Heart

[Gambas:Youtube]

Lagu ini rupanya merupakan campuran dari dua lagu lama Elton John berjudul Sacrifice dan Rocket Man. Selain mengajak Dua Lipa, penyanyi yang lahir pada tahun 1947 ini juga mengajak trio musik elektronik bernama PNAU. Tak heran jika Cold Heart yang didominasi oleh aliran disko ala tahun 1980-an juga diselipkan sentuhan synthesizer yang kekinian.

2. Kylie Minogue dan Years & Years - A Second to Midnight

[Gambas:Youtube]

Walaupun sudah berusia 53 tahun, Kylie Minogue masih bisa berdansa dengan elegan bersama Years & Years dalam A Second to Midnight. Memiliki latar belakang musik yang sama yakni disko, sehingga vokal dan gerakan dansa mereka terlihat menjadi sangat serasi.

3. Lana Del Rey dan Stevie Nicks - Beautiful People Beautiful Problems

[Gambas:Youtube]


Suara melankolis Lana Del Rey secara mengejutkan bisa selaras dengan vokal rock dari Stevie, vokalis band legendaris Fleetwood Mac. Terlepas dari karakter suara yang berseberangan, melodi balada dalam lagu ini entah bagaimana bisa menghasilkan sebuah duet pas dan tetap memunculkan aura misterius khas Lana.

4. Duran Duran dan Tove Lo - Give It All Up

[Gambas:Youtube]

Give It All Up adalah lagu bergenre synth-pop yang mendeskripsikan cerita cinta sepasang kekasih diambang perpisahan. Simon Le Bon, sang vokalis, bersama Tove Lo sukses menyampaikan pesan dalam lagu ini bahwa tidak apa-apa menari sambil menangisi nasib percintaan. Give It All Up dimuat dalam album ke-15 Duran Duran berjudul Future Past.

5. Jennifer Lopez dan Iggy Azalea - Booty

[Gambas:Youtube]

Jennifer dikenal dengan diskografi lagu dance yang enerjik kali ini mengajak rapper Iggy Azalea dalam Booty. Perpaduan musik ala timur tengah, ketukan perkusi, dan hip hop justru membuat lagu ini terdengar unik. Mereka pernah membawakan Booty secara langsung dalam acara penghargaan American Music Awards pada tahun 2014 silam.

(aay/aay)