Taylor Swift Beri Petunjuk untuk Album Red (Taylor's Version) Lagi!

Anarani Kifaya - detikHot
Rabu, 27 Okt 2021 18:29 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JUNE 24:  Taylor Swift performs at Manchester Arena on June 24, 2015 in Manchester, England.  (Photo by Shirlaine Forrest/Getty Images for TAS)
(Foto: Shirlaine Forrest) Taylor Swift memberikan sederet petunjuk buat album terbarunya. Intip bocorannya di sini!
Jakarta -

Kurang dari sebulan, tepatnya tanggal 12 November Taylor Swift bakal meluncurkan album berjudul Red (Taylor's Version). Sejumlah kode sudah sering ia berikan di media sosial sejak pertengahan tahun. Kali ini pelantun lagu Mine kembali menambahkan sebuah petunjuk dalam unggahan reels Instagram-nya.

Dalam video yang berdurasi 42 detik itu Taylor secara bergantian memakai topi, syal, kaos kaki selutut, celana ketat, rok bermotif kotak-kotak, serta ankle boots sambil bermonolog tentang kecintaannya terhadap musim gugur. Susunan kalimat yang ia ucapkan rupanya diambil dari sebuah unggahan di Tumblr pada tahun 2013. Selain bermonolog, kucing-kucing kesayangan Taylor yaitu, Meredith, Olivia, dan Benjamin pun muncul.

Yang menjadi topik hangat di antara Swifties, sebutan untuk penggemar Taylor, yakni sederet kata yang ia tuliskan dalam sebuah buku harian. Di sana tertera 'just between us, did the love maim you too?' yang berarti 'hanya di antara kita, apakah cinta juga melukaimu?'

[Gambas:Instagram]

Swifties berspekulasi bahwa kalimat tersebut adalah potongan lirik dari lagu baru Taylor yang termasuk dalam arsip bernama From the Vault. Awalnya album ini bakal dilepas pada tanggal 19 November namun Taylor mempercepat tanggal peluncurannya.

Red (Taylor's Version) merupakan album kedua Taylor yang direkam ulang. Album ini berisi 30 lagu. Tak cuma lagu lama yang direkam ulang, Red (Taylor's Version) menghadirkan sembilan lagu baru termasuk kolaborasi dengan musisi ternama seperti Phoebe Bridgers, Ed Sheeran, serta Chris Stapleton. Taylor juga membeberkan bahwa album ini akan hadir dalam bentuk piringan hitam.

Taylor merekam ulang album-albumnya karena label musik sebelumnya, Big Machine, melarangnya untuk mempunyai master dari album yang diproduksi oleh mereka. Setelah memperjuangkan hak diskografinya, Taylor memutuskan untuk merekam ulang enam album yang sudah dikeluarkan antara lain self-titled Taylor Swift, Fearless, Speak Now, Red, 1989, dan Reputation.

Pada bulan April, ia mengeluarkan edisi rekaman ulang untuk album Fearless dengan enam lagu dari arsip From the Vault yaitu You All Over Me (feat. Maren Morris), Mr. Perfectly Fine, We Were Happy, That's When (feat. Keith Urban), Don't You, serta Bye Bye Baby.

(aay/aay)