Senyum Indonesia, Kolaborasi Rieka Roeslan dengan Girlband Kazumi

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Rabu, 27 Okt 2021 19:25 WIB
rieka roeslan
Foto: prih prawesti febriani
Jakarta -

Rieka Roeslan kembali dengan karya terbarunya. Senyum Indonesia adalah judul lagu yang dikeluarkan Rieka Roeslan. Tidak sendiri dalam lagu teranyarnya ini, Rieka Roeslan menggandeng girlband Kazumi.

Ia pun membagikan cerita mengapa akhirnya memilih untuk menggandeng girlband Kazumi ini. Ia mengatakan jika Indonesia harus memiliki girlband.

"Indonesia harus punya girlband, Korea merajai Indonesia gila-gilaan. Untuk bisa menyanyi sambil nari harus sedini mungkin, jadi saya gandeng anak-anak ini," tutur Rieka Roeslan saat ditemui di Toba Dream, Jakarta Selatan.

Meski begitu, Rieka Roeslan sadar tidak bisa sepenuhnya menyalahkan budaya K-Pop yang saat ini memang digilai masyarakat. Ia berusaha membuat satu lagu yang nantinya bisa diterima oleh generasi saat ini dengan lirik yang berbeda. Lirik anak-anak dipilih Rieka Roeslan untuk memikat generasi saat ini agar suka dengan musik tersebut.

[Gambas:Instagram]



"Kita nggak bisa ngomel kepada negara mereka. Maka saya lawan dengan membuat musik seperti ini. Saya suka sama mereka, Kazumi ini walau anggotanya kecil-kecil, tapi disiplin nggak kalah (dengan girlband Korea)" katanya lagi.

Lagu Senyum Indonesia memang sengaja dibuat Rieka Roeslan seceria mungkin. Ia pun ingin semua yang mendengarkannya bisa semangat dan ceria.

Girlband Kazumi ini terdiri dari enam orang. Mereka adalah Kaylene, Oktav, Wyne, Reva, Mesya dan Aiko. Mereka senang bisa bekerja sama dengan Rieka Roeslan.

"Kami sangat senang bisa diajarkan cara bernyanyi yang baik dan benar oleh bunda Rieka," ucap Mesya.

"Bunda orangnya sabar, kami juga berlatih koreografi sama kak Icha untuk lagu Senyum Indonesia ini," tambah Oktav.

Rieka Roeslan tentu memiliki harapan dengan diluncurkan lagu terbarunya ini. Ia ingin lagunya ini bisa menjadi pilihan bagi anak-anak di era saat ini.

"Mudah-mudahan habis ini ada peluang. Saya pengin bikin lagu yang memang suasananya anak-anak ini bermain menikmati alam dan permainan Indonesia," tutur Rieka Roeslan.



Simak Video "Polisi Bakal Minta Bambang Pamungkas untuk Tes DNA Ulang"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/tia)