Ariana Grande hingga Olivia Rodrigo, 5 Penyanyi Ini Mulai Karier dari Akting

Anarani Kifaya - detikHot
Selasa, 26 Okt 2021 20:26 WIB
Teen pop star Olivia Rodrigo speaks at the beginning of the daily briefing at the White House in Washington, Wednesday, July 14, 2021. Rodrigo is at the White House to film a vaccination video. (AP Photo/Susan Walsh)
(Foto: AP Photo) Nama-nama berikut memulai karier di jalur akting namun kini lebih aktif sebagai penyanyi.
Jakarta -

Beberapa orang ada yang meraih keberhasilan dalam satu bidang. Selepas kesuksesan tersebut, tak jarang ada pula yang penasaran ingin mencicipi bidang lain. Secara mengejutkan, bidang baru mereka tak kalah sukses. Salah satu contoh yaitu artis yang memulai karier profesional sebagai aktris namun kini lebih sering menekuni musik.

Kemampuan bernyanyi dan menulis lirik mereka patut diacungi jempol sebab diikuti oleh sederet prestasi. Hal tersebut membuktikan bahwa aktris juga pantas berada di belantika musik. Sampai sekarang lima artis di bawah ini namanya lebih sering terdengar sebagai penyanyi. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan kalau mereka suatu hari akan berakting lagi.

1. Ariana Grande

Pernikahan Ariana GrandeAriana Grande Foto: Instagram @arianagrande

Istri dari Dalton Gomez mencuri perhatian publik saat berperan dalam dua serial Nickelodeon yakni Victorious serta Sam & Cat. Pada tahun 2011, pihak dari Republic Records menemukan video Ariana yang kala itu sering meng-cover lagu terkenal. Sejak itulah kariernya sebagai penyanyi terbuka. Sejauh ini Ariana Grande sudah melepas enam album penuh serta meraih dua Piala Grammy.

2. Selena Gomez

Selena GomezSelena Gomez Foto: Dok. Instagram/selenagomez

Sejak kecil rupanya Selena sudah akrab dengan seni peran. Saat kecil ia pernah main dalam serial Barney & Friends. Namanya sebagai aktris remaja meroket ketika membintangi serial Wizard of Waverly Place. Masuknya Selena ke pasar musik ditandai dengan mengisi soundtrack film Another Cinderella Story. Selama bermusik, Selena pernah menjalani lima rangkaian tur yang dihadiri lebih dari 13 ribu penonton.

3. Miley Cyrus

Miley CyrusMiley Cyrus Foto: Dok. Instagram/mileycyrus

Cerita Miley menembus industri musik kurang lebih mirip dengan Selena. Awalnya Miley turut mengisi soundtrack untuk serial yang dibintanginya, Hannah Montana. Bahkan album pertamanya yang hadir dalam dua CD merupakan kumpulan soundtrack Hannah Montana serta lagu-lagu baru dari Miley. Miley pun dikenal sering berkolaborasi dengan musisi berbagai generasi seperti Mark Ronson, Lana Del Rey, will.i.am, serta The Kid LAROI.

4. Demi Lovato

Demi LovatoDemi Lovato Foto: Instagram/@ddlovato

Berperan sebagai remaja yang bercita-cita menjadi penyanyi dalam film Camp Rock ternyata mengantarkan Demi menjadi penyanyi sesungguhnya. Bersama Joe Jonas dalam film tersebut mereka menyanyikan lagu This Is Me. Tak lama setelah Camp Rock meledak di pasaran, Demi merilis album debutnya berjudul Don't Forget pada tahun 2008. Album ini mendapatkan sertifikasi emas dari Asosiasi Industri Rekaman Amerika Serikat.

5. Olivia Rodrigo

Olivia Rodrigo performs Olivia Rodrigo. Foto: Charles Sykes/Invision/AP/Charles Sykes

Nama Olivia memang baru mencuat hampir setahun belakangan ini berkat lagu patah hatinya berjudul Driver License. Lagu ini membuat Olivia sebagai artis termuda yang pernah debut dalam tangga lagu Billboard 100. Ia bahkan belum genap berusia 20 tahun. Sebelum Driver License melambungkan Olivia, ia pernah berakting dalam film komedi keluarga An American Girl: Grace Stirs Up Success dan serial Bizaardvark serta High School Musical: The Series.

(aay/aay)