Olivia Rodrigo Lampiaskan Rasa Kecewa dalam Video Klip Traitor

- detikHot
Sabtu, 23 Okt 2021 07:05 WIB
Olivia Rodrigo performs Good 4 U at the MTV Video Music Awards at Barclays Center on Sunday, Sept. 12, 2021, in New York. (Photo by Charles Sykes/Invision/AP)
(Foto: Charles Sykes/Invision/AP/Charles Sykes) Meskipun bukan single utama dalam album Sour, Traitor sempat menduduki posisi kesembilan dalam tangga lagu Billboard Hot 100 pada bulan Juni lalu.
Jakarta -

Masih diambil dari album debutnya, Sour, Olivia kini merilis video musik untuk lagu balada berjudul Traitor. Dalam video ini Olivia bersama teman-temannya berkeliling kota mengendarai truk sambil bernyanyi dengan raut muka yang sedih.

Sebagai penyaluran rasa patah hati, Olivia dan teman-temannya mengunjungi permainan arkade bahkan masuk tanpa izin ke sebuah kolam renang sekolah pada malam hari. Video tersebut juga menampilkan sentuhan ala tahun 1990-an yaitu beberapa potongan klip direkam menggunakan camcorder sehingga menghasilkan efek yang buram.

Para penggemar pun terkejut dengan kehadiran video musik dari Traitor sebab Olivia sama sekali tidak memberi petunjuk beberapa hari sebelum video klip diluncurkan. Melalui akun Instagram-nya ia mengunggah foto-foto ketika syuting video tersebut dengan tulisan, "Kejutan! Video musik dari Traitor sekarang sudah keluar 💗💔💗"

[Gambas:Instagram]

Traitor merupakan video musik yang kelima setelah Driver License, Déjà vu, Good 4 u, dan Brutal. Lagu ini mengisahkan seseorang yang ditinggal oleh kekasihnya, perasaan dikhianati, serta masih merindukan hal-hal yang pernah sepasang kekasih miliki saat bersama.

Meskipun bukan single utama dalam album Sour, Traitor sempat menduduki posisi kesembilan dalam tangga lagu Billboard Hot 100 pada bulan Juni lalu. Traitor ditulis oleh Olivia bersama Dan Nigro, sang produser untuk album Sour.

[Gambas:Youtube]

Sepanjang tahun ini, Olivia sudah menorehkan banyak prestasi hanya dengan satu album. Antara lain yakni membawa pulang tiga penghargaan sekaligus dalam MTV Video Music Awards kategori Best New Artist, Song of the Year, dan Push Performance of the Year untuk lagu Driver License.

Tak hanya itu, Sour memecahkan rekor sebagai album paling banyak didengar saat peluncurannya di platform musik Spotify. Album ini pun sudah meraih sertifikasi platinum di tujuh negara yaitu Australia, Kanada, Denmark, Selandia Baru, Norwegia, Britania Raya, dan Amerika Serikat.

(Anarani Kifaya/aay)