Pak Jokowi, Inul Daratista Minta Izin Tempat Karaoke Dibuka Lagi

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 26 Okt 2021 10:36 WIB
Inul Daratista saat ditemui di kawasan Trans TV.
Pak Jokowi, Inul Daratista Minta Izin Tempat Karaoke Dibuka Lagi (Foto: Noel/detikFoto)
Jakarta -

Inul Daratista mencurahkan keresahannya mengenai bisnisnya yang mati suri karena pandemi COVID-19. Ia menanyakan kapan rumah karaoke miliknya bisa kembali mendapatkan izin untuk beroperasi.

Pertanyaan itu ditujukan Inul Daratista kepada Presiden Joko Widodo. Ia mengeluhkan usahanya yang belum bisa kembali berjalan.

Inul Daratista iri dengan beberapa tempat hiburan lain yang sudah mendapatkan izin untuk buka. Padahal menurutnya tempat-tempat tersebut belum tentu menerapkan protokol kesehatan.

Sedangkan rumah karaoke, menurut Inul Daratista, akan lebih mudah menerapkan protokol kesehatan karena biasanya yang datang adalah keluarga dan kerabat dekat.

"Banyak tempat hiburan yang diizinkan buka, berani nekat, tapi aman-aman saja, padahal risikonya jauh lebih besar," tulis Inul Daratista di Instagram.

"Sedangkan, tempat hiburan karaoke dengan kerabat sendiri, tidak melibatkan banyak orang, belum dapat izin. Seperti diperlakukan anak tiri," lanjutnya.

Dengan alasan tersebut, Inul Daratista memohon ke Jokowi agar memberikan izin resmi untuk rumah karaoke agar bisa kembali beroperasi.

"Mengharapkan untuk dapat izin resmi. Tapi sampai sekarang belum turun, kami menunggu dengan doa dan harapan," ujar pelantun Buaya Buntung ini.

Dalam unggahan itu, Inul Daratista tidak cuma mengajukan permohonan ke Jokowi. Curhatan tersebut juga diharapkan sampai ke sejumlah menteri, seperti Luhut Binsar Pandjaitan dan Sandiaga Uno.

"Kemana lagi saya mengadu?" tanya Inul Daratista.

"Saya cuma rakyat jelata, bukan jajaran orang penting di negeri ini. Usaha saya juga kecil, tapi begitu banyak orang yang hidupnya bergantung kepada saya," imbuhnya menjelaskan.

[Gambas:Instagram]

PHK Karyawan

Inul Daratista mengaku mengalami dampak dari pandemi COVID-19. Usaha rumah karaokenya bahkan harus melakukan pengurangan karyawan.
Inul Daratista melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) ke ribuan karyawannya di Jakarta.

Alasan Inul Daratista melakukan PHK di halaman selanjutnya.

Lihat juga Video: Bisnis Karaoke 'Bonyok' di Masa Pandemi, Ini Cara Inul Daratista Survive

[Gambas:Video 20detik]