Ed Sheeran dan Eminem Berteman Gegara Hobi 'Sulit' Ini

Anarani Kifaya - detikHot
Senin, 25 Okt 2021 15:04 WIB
ed sheeran
(Foto: Istimewa) Ed Sheeran menceritakan bagaimana ia bisa dekat dengan rapper Eminem. Ternyata keduanya punya sebuah kesamaan.
Jakarta -

Ed Sheeran menceritakan bagaimana ia bisa dekat dengan rapper Eminem. Ternyata keduanya punya sebuah kesamaan.

Ed Sheeran dan Eminem senang mengoleksi kaset dari berbagai musisi. Hal tersebut diutarakannya dalam acara BBC Later...with Jools Holland baru-baru ini.

"Aku mengoleksi kaset dan aku punya dari Ray Charles dan Stevie Wonder, mereka cukup sulit ditemukan. Satu-satunya yang kukenal mengoleksinya adalah Eminem," kata Ed dalam wawancara tersebut.

Kaset yang mereka koleksi merupakan keluaran dari tahun 1960 sampai 1990-an. Sejumlah diskografi musisi legendaris yang dikoleksi antara lain LL Cool J, Van Morrison, serta David Gray.

Melalui hobi yang sama itu, mereka pun saling bertukar cerita. Eminem membeberkan ke Ed bahwa kaset dari LL Cool J yang membuat ia memulai nge-rap. Mereka juga saling memberi kaset sebagai hadiah.

"Dia (Eminem) rajin mencari kaset-kaset. Kami memulai hal ini seperti sahabat pena, sangat keren. Aku mendapat pesan darinya beberapa hari yang lalu tentang kaset LL Cool J. Ia bilang 'ini adalah kaset yang membuatku ingin memulai nge-rap'," lanjut Ed.

Ed mengungkapkan ia telah memberi Eminem kaset dari Van Morrison. Selanjutnya ia akan mengirim kaset David Gray yang berjudul White Ladder.

Selain mempunyai kesamaan hobi mengumpulkan kaset, dalam industri musik Ed dan Eminem pernah beberapa kali berkolaborasi. Kolaborasi mereka yang pertama ada dalam lagu River milik Eminem di tahun 2017.

Tak cuma sekali, mereka kembali bergabung dalam album kolaborasi Ed Sheeran berjudul No.6 Collaborations Project bersama 50 Cent untuk lagu Remember the Name. Tahun 2020 Ed menyumbangkan suaranya pada Those Kinda Nights yang dimuat dalam album dari Eminem, Music To Be Murdered By.

Pada 29 Oktober 2021 Ed Sheeran akan meluncurkan album keempatnya yang berjudul = (Equals). Sayangnya pada 24 Oktober Ed mengumumkan melalui akun Instagram-nya bahwa ia positif COVID-19. Sejumlah wawancara dan penampilan dalam rangka promosi album keempatnya tersebut bakal dilakukan dari rumahnya sembari melakukan isolasi mandiri.

(aay/aay)