Lewat Suar, Payung Teduh Puji Sang Pencipta

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 25 Okt 2021 13:04 WIB
Payung Teduh Rilis Single Suar
Foto: Payung Teduh/ Istimewa
Jakarta -

Setelah satu tahun tak terdengar namanya, nama Payung Teduh kini muncul lagi. Payung Teduh dikonfirmasi baru saja merilis single terbaru mereka bertajuk Suar.

Dalam keterangan pers yang diterima detikcom, Senin (25/10/2021), Suar merupakan lagu pertama Payung Teduh di tahun ini. Suar juga menjadi lagu kedua Payung Teduh selama pandemi COVID-19 ini.

Melalui Suar, Payung Teduh pun hendak bercerita tentang cara memuji sang pencipta di tengah kesulitan. Tema dari Suar sendiri merupakan sebuah panggilan manusia.

Payung Teduh dalam projectnya ingin memberikan sebuah pengingat kepada pendengar. Nilai yang diberikan adalah menegaskan bahwa manusia bukanlah makhluk yang sempurna.

Payung Teduh Rilis Single SuarPayung Teduh Rilis Single Suar Foto: Payung Teduh/ Istimewa

Suar kemudian muncul sebagai arah hidup sebagai pengingat agar manusia selalu ingat kepada jalannya.

Bukan tanpa alasan, Suar diciptakan untuk mengingat kembali tentang masa sulit saat ini di tengah maraknya penyebaran COVID-19 yang menimbulkan korban jiwa. Selain itu kerugian dari segala aspek juga kerap dirasakan setiap lapisan masyarakat.

Dalam keterangan pers juga bertuliskan, lagu Suar dikarang oleh Alejandro Saksakame sekaligus penulis lirik. Sementara mixing dan mastering digarap oleh Wendy Arintyo dari Als Studio.

Sementara itu, untuk Suar juga diproduseri dan didistribusikan oleh label Payung Teduh.

Payung Teduh Rilis Single SuarPayung Teduh Rilis Single Suar Foto: Payung Teduh/ Istimewa

Menegaskan kembali, Suar dibuat juga sebagai penanda bahwa Payung Teduh masih tetap akan berkiprah di industri musik Tanah Air.

Diketahui, sebelumnya Payung Teduh telah merilis Renung pada Mei 2020. Lagu tersebut disambut baik oleh pendengar musik di Tanah Air.

Renung juga diproduksi dalam bentuk video lirik lagu yang diunggah di channel YouTube milik Payung Teduh. Video tersebut juga sudah ditonton 300 ribu orang selama satu tahun belakangan ini.



Simak Video "Bantahan Pihak Keluarga soal Kabar Marshanda Hilang di Los Angeles"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)